Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Gunung Sitoli Diperlukan Guru Lulusan Sarjana Pendidikan

/ Jumat, 09 Februari 2018 / 22.34
Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kota Gunugsitoli tenaga pendidik atau guru wajib lulusan Sarjana Pendidikan (S.Pd).
Hal itu dikatakan Walikota Gunungsitoli kepada wartawan (08/02/2018) terkait dengan mutu pendidikan di Kota Gunungsitoli.
Ianya mengatakann tujuan agar pendidikan dan pengajaran dapat sinkron dengan kebutuhan para peserta didik (siswa) disekolah.
Selama ini saya mendapatkan informasi dilapangan bahwa ada lulusan Sarjana Hukum (SH), mengajar Mata Pelajaran Ekonomi, itu kurang pas. Cetus Lakhomizaro Zebua.
Ianya menambahkan untuk mengefektifkan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah merekrut Guru Kontrak Daerah (GKD) sebanyak 450 orang namun yang memenuhi persyaratan hanya 378 orang yang masing-masing ditempatkan diunit sekolah diwilayah Kota Gunungsitoli.

Selain dari pada itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak hanya memperhatikan pendidik saja namun juga diperhatikan peserta didik yang kurang mampu dan belum terekrut sebagai penerima biaya siswa lainnya dari Pemerintah. Tahun 2017 telah memberikan biaya siswa kepada peserta didik sebanyak 343 orang siswa dan 50 orang mahasiswa yang identitasnya sebagai warga Kota Gunungsitoli. (Marinus Lase)
Komentar Anda

Berita Terkini