Tuntut KPU Kabupaten Deliserdang Netral Dan Profesional Ratusan Buruh Demo

/ Rabu, 07 Februari 2018 / 15.17
Deliserdang - Ratusan buruh yang tergabung di dalam Aliansi Pekerja Buruh Deli Serdang (APB-DS) demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang , Lubuk Pakam pada Selasa (6/2) sekira pukul 11.30 Wib.
Dalam aksinya ratusan buruh ini menuntut agar KPU Kabupaten Deli Serdang bersikap tegas , bekerja jujur dan profesional dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang pada Tahun 2018," kalau penyelenggaranya tidak profesional dan independet maka Deliserdang tidak akan kondusif dan rusuh," ujar Koordinator Aksi Bambang Hermanto.
Ratusan buruh ini juga menuntut agar Komisioner  KPU Kabupaten Deliserdang harus netral, independent dan tidak dapat dipengaruhi oleh siapa pun dan pihak mana pun demi suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2018," KPU harus idependen dan tidak boleh diinterfensi siapa pun bahkan Presiden sekalipun . Kami tidak menginginkan KPU dibakar masyarakat karena tidak puas ,kami menginginkan Deliserdang kondusif," tegas Bambang Hermanto.
Ratusan buruh ini pun kecewa karena Ketua KPU Deli Serdang Timo Dahlia Daulay di Jakarta dan tidak ada satu pun komisioner yang menemui mereka padahal menurur surat mereka  sudah disampaikan  jauh hari sebelumnya," kualitas Pilkada menentukan nasib kita lima tahun kedepan," teriak buruh.
Ratusan buruh ini pun ditemui Seketaris KPU Kabupaten Deli Serdang M.Abduh Rijali Siregar. Dihadapan ratusan buruh, M.Abduh pun menerangkan jika Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang sedang di Jakarta menemui KPU RI terkait perubahan tahapan Pilkada. Sementara dua komisioner lainnya sedang Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Deli Serdang dan komisioner lainnya sedang tugas di luar kota," kami bersedia menerima anspirasi bapak ibu, kami menerima Perwakilan sebanyak lima orang," kata M.Abduh.
Mendengar pernyataan M.Abduh, buruh pun menolak jika hanya diterima Seketaris dan meminta agar ditemui komisioner. Ratusan buruh pun memilih bertahan di luar Kantor KPU Kabupaten Deli Serdang menunggu dua komisioner yaitu Lisbon Situmorang dan Boby Indra Prayoga yang sedang RDP di DPRD Deliserdang. Aksi demo ratusan buruh ini pun dikawal ketat personil gabungan Polsek Lubuk Pakam dan Polres Deli Serdang.
Komentar Anda

Berita Terkini