TP PKK Fungsikan Taman Balita untuk Anak Bermain dan Belajar

/ Rabu, 07 Februari 2018 / 15.45
Binjai - Keberadaan  Taman  Balita Binjai di jalan Veteran, kelurahan Tangsi kecamatan Binjai Kota, sebagai taman kota yang berfungsi  sosial, edukatif dan rekreatif,  kini semakin dirasakan  manfaatnya. Sejak  pertengahan  Oktober 2017 lalu,   Tim Penggerak  PKK  Kota Binjai  telah meluncurkan kegiatan  bermain sambil belajar di taman yang berlokasi di depan  kantor DPRD Binjai.

 Kegiatan berlangsung  pada hari Senin sampai dengan  Jumat  mulai  pukul 09.00 pagi, diikuti  anak-anak Paud, TK dan  IGRA di Binjai  secara bergiliran sesuai   jadwal yang  ditentukan.

Pada  Selasa (6/2/2018)  sebagai peserta  adalah  anak-anak dari  TK Al Fatiyah, RA Amal An Nur,  dan KB An Nuri, seluruhnya  dari  kelurahan Payarobah kecamatan Binjai Barat. Anak -anak  kelihatan  sangat gembira menikmati berbagai permainan.  Kepada  mereka  diajarkan  tentang berpakaian  rapi dan sopan. 

Ada juga pemberian  makanan tambahan bubur kacang hijau. Yang  istimewa,  pagi itu  ada Ketua TP. PKK Kota Binjai  Hj. Lisa  Andriani M. Idaham,selaku  Bunda Paud  Kota Binjai ikut  hadir  menambah keceriaan anak-anak.

Menurut Lisa,  kegiatan  bermain sambil belajar di Taman Balita  merupakan  upaya  peran serta  TP PKK untukmewujudkan Kota Binjai Kota Layak Anak.  Melalui kegiatan ini  keberadaan Taman Balita benar benar bisa bermanfaat untuk sosial,  pendidikan, rekreasi, khususnya untuk mensosialisasikan pola asuh anak dan remaja.

“ Melalui kegiatan ini kita berharap agar Taman Balita  ini bisa dinikmati oleh semua anak di Kota  Binjai, ‘ kata Lisa.

Sebagai tempat bermain anak, Taman Balita mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Ada ayunan, terowongan, papan perosotan, bola dunia panjatan, jungkat jungkit, permainan tangga  dan papan luncur, permainan engklek dan congklak, sangkar burung.   

Lisa berharap melalui  kegiatan bermain  dan belajar  anak-anak  bisa mendapatkan banyak manfaat. Antara lain, tentang  perilaku  hidup bersih dan sehat (PHBS), yaitu cara  sikat gigi dan cuci tangan  pakai sabun secara benar, dan  menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat sampah.  Ada pula  kegiatan mendongeng, melipat kertas origami, cara bertanam, dan penyuluhan kesehatan. Semuanya  itu sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, menanamkan nilai kehidupan dan meningkatkan kecerdasan anak.


Foto: Ketua TP. PKK Kota Binjai  Hj. Lisa  Andriani M. Idaham,selaku  Bunda Paud  Kota Binjai ikut  hadir  menambah keceriaan anak-anak.
Komentar Anda

Berita Terkini