Sosialisasikan Penggunaan Produk Dalam Negeri

/ Senin, 26 Februari 2018 / 21.41
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Dinas Perdagangan dan Prindustrian menggelar Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Hotel Mitra Gunungtua senin (26/02/2018).

Acara dibuka langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara Drs.H.Bachrum Harahap melalui Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH yang di wakili Sekretaris Dinas Perdagangan dan Prindustrian Padang Lawas Utara Gindo Rambe S.Sos.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Prindustrian Padang Lawas Utara Gindo Rambe S.Sos. mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui identitas produk buatan nasional, semakin berkembangnya ekonomi rakyat, meningkatnya pendapatan masyarakat, mengurangi terjadinya kecemburuan sosial akibat ketimpangan pendapatan.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Sekretaris Dinas Perdagangan dan Prindustrian Padang Lawas Utara Gindo Rambe S.Sos.Kepala Bidang Perdagangan Dedi Ismanto beserta Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara Adzrai SE MSi serta para pelaku usaha

Kepala Bidang Perdagangan pada dinas Prindagsu Adzrai SE MSi selaku sebagai nara sumber dalam kegiatan sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. mengatakan pelaku usaha seharusnya menggunakan produk dalam negeri maupun produk lokal yang ada di paluta seperti produk ulos maupun makanan khas paluta, yang dihasilkan putra putri kita, Apapun jenis produksi, sudah tersedia, mulai dari produk primer, sekunder dan tersier, dalam berbagai kualitas sesuai dengan tingkat kesejahteraan masyarakat. Tinggal hanya kemauan dan niat masing-masing kita untuk memanfaatkannya. Semua peserta sosialisasi ini saya harapkan dapat menjadi motor penggerak dan pemrakarsa penggunaan produk dalam negeri bagi diri, keluarga dan lingkungan masing-masing.( GNP )



Keterangab Photo : Kepala Bidang Perdagangan pada dinas Perindag-Sumut Adzrai SE MSi selaku sebagai nara sumber dalam kegiatan sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. saat memberikan pemaparan di Aula Hotel Mitra Gunungtua.
Komentar Anda

Berita Terkini