Sekda Buka Personi ke XVI Kementerian Agama Aceh Jaya

/ Rabu, 28 Februari 2018 / 21.31
Sekda Aceh Jaya, H. Mustafa Ibrahim, S.pd, M.A.P buka pekan olah raga dan seni ke XVI Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Selasa, (27/2) bertempat dilapangan Bola Kaki Keude Teunom.
Dalam sambutannya Sekda mewakili Bupati Aceh Jaya mengatakan dengan adanya personi ke16 ini, diharapkan mampu membangkitkan semangat dalam mengembangkan olah raga di kabupaten Aceh Jaya
“Kami atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemuda dan masyarakat Aceh jaya, Karena tingkat kecintaan masyarakat terhadap olah raga sudah cukup baik, bahkan telah berhasil meraih prestasi  sehingga telah mengharumkan nama daerah sebagaimana yang sudah pernah diraih Atlit Aceh Jaya pada pra pora tahun 2017 lalu yaitu mereka berhasil meraih 23 medali mas, 25 Perak dan 19 perunggu.” Kata Sekda
Lebih lanjut H. Mustafa Ibrahim mengatakan bahwa personi ke-16 yang dilaksanakan kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, sebagai wujud kepedulian pihak kementrian Agama Aceh Jaya  dalam membina dan mencari bibit-bibit yang berbakat dibidang olah raga dan seni daerah.
Sementara Kepala Kementerian Agama Aceh Jaya,  Samsul Bahri, S.Ag  mengatakan bahwa personi yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan kementerian Agama, setiap dua tahun sekali, yang dilaksanakan di 9 kecamatan secara bergiliran. Tahun 2016 lalu telah kita laksanakan di Kecamatan Jaya, tahun ini kita laksanakan di Kecamatan teunom ini, dan tahun 2019 akan kita laksanakan di Kecamatan-kecamatan yang lain
“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan pada hari akan membangkitkan semangat-semangat anak madrasah dalam meniti karirnya di madrasah, dalam mengisi pendidikannya di madrasah baik itu di bidang seni maupun di bidang olah raga”. Harap Samsul bahri.
Personi ke-16 Kementerian Agama yang berlangsung selama dua hari yaitu 27 sampai 28 februari 2018, di ikuti sebanyak 315 peserta, yang meliputi cabang perlombaan antara lain,  Cabang Atletik, bola voly, bulu tangkis, dan Tenis Meja. Cabang Seni, Tahfiz Qur’an 5 dan 10 juz, MTQ, Azan, Qiratul Qutub, Fahmil Qur’an, Kaligrafi, Pidato Bahsa Arab, Inggris dan Pidato bahsa Indonesia, Puisi dan Cipta Puisi Kandungan Al-qur’an  dan syarhil Qur’an.
Pembukaan Personi ke-16 tersebut Walaupu dalam Guyuran, namun meriah dengan tampilnya berbagai seni budaya khas daerah, baik rapai geleng dan tarian kreasi (Red- Ratoh Jaroeu) dari Siswa-Siswi Madrasah.
Acara tersebut dihadiri Muspida dan Muspida plus,Wakil DPRK, Asisten para SKPK, unsur Muspika, Jajaran Kementrian Agama dan Para Kepala Madrasah, Siswa-siswi Madrasah dan Masyarakat seputar Kecamatan Teunom.
Komentar Anda

Berita Terkini