Satkorcab Banser Palas Buat Rusuh di Pilkada Palas

/ Minggu, 18 Februari 2018 / 22.17

Palas.
Sedikitnya 30-an personil Satkorcab Banser Kabupaten Padang Lawas (Palas) membuat kerusuhan di lokasi Pilkada Palas tahun 2018, saat proses berjalannya tahapan-tahapan di Pilkada serentak Kabupaten Palas tahun 2018.

Kerusuhan yang dilakukan puluhan personil Satkorcab Banser Palas itu, terjadi saat dilakukannya Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Pilkada Palas tahun 2018, yang dilaksanakan jajaran Polres Tapsel, pada puncak acara Deklarasi Pilkada Damai bertempat di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Minggu (18/2/2018), dipimpin langsung oleh Kapolres Tapsel, AKBP Muhammad Iqbal, SIk.

Amatan wartawan, prosesi simulasi Sispam yang melibatkan personil Banser Palas, personil Polisi jajaran Polres Tapsel, Detasemen C Brimob Poldasu dibagi dalam beberapa sesi kegiatan kerusuhan dalam kegiatan Pilkada Palas tahun 2018, mulai dari tahapan kampanye paslon, hari pemungutan suara, perhitungan suara, hingga simulasi pengamanan kotak suara yang sempat dilarikan oleh OTK.

Tak tanggung-tanggung, dalam simulasi Sispam itu, pihak Polres Tapsel juga menurunkan sejumlah alat tempurnya, seperti water canon, serta pasukan anti huru hara dan kenderaan penghalau kerusuhan massa. 

Pihak Polres Tapsel dengan seluruh personilnya menunjukkan kemahirannya dalam menuntaskan semua kerusuhan yang sempat terjadi pada simulasi sispam Pilkada Palas tahun 2018. Tentu saja, penampilan ketangkasan apra personil kepolisian ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar yang antusias yang melihatnya.

Dalam arahannya Kapolres Tapsel, AKBP Muhammad Iqbal menegaskan, kegiatan simulasi sispam Pilkada Kota Sibuhuan ini dilakukan secara serius oleh jajaran personil kepolisian Polres Tapsel dan personil Detasemen C bersama sejumlah OKP yang terlibat, yakni Satkorcab Banser Palas. 

"Kegiatan simulasi Sispam Pilkada ini memang harus dilakukan seserius mungkin, tujuannya untuk menyiapkan sedini mungkin kemungkinan-kemungkinan yang patal, yang bisa saja muncul pada pelaksanaan Pilkada serentak Palas tahun 2018", ujarnya. 

"Untuk itu, kami mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat di Padang Lawas, marilah kita ciptakan suasana yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini. Marilah kita ciptakan Pilkada Palas yang damai, tertib, aman dan lancar," pintanya.

Turut hadir di acara itu, Plh Bupati Palas, Arfan Nasution, jajaran KPU Palas, jajaran Panwaslih Palas, ketiga paslon bupati dan wakil bupati Palas yang telah ditetapkan oleh KPU Palas dan ratusan massa pendukung ketiga paslon.

Didampingi Kasatkorcab Banser Palas, Maulana Syafii, Pengurus Harian PC GP Ansor Palas, Nismaryanto Daulay menyatakan, kegiatan kerusuhan pada Pilkada Palas dilaksanakan oleh personil Banser Palas, hanya pada saat simulasi Sispam Pilkada tahun 2018.

"Inilah bentuk partisipasi aktif jajaran PC GP Ansor Palas bersama Satkorcab Banser Palas, dalam mensukseskan setiap tahapan Pilkada Palas tahun 2018. Pada prinsipnya, PC GP Ansor Palas dan Satkorcab Banser Palas menginstruksikan kepada seluruh anggotanya, siap mendukung pelaksanaan Pilkada Palas tahun 2018 secara damai tertib, lancar dan aman," tegasnya.

Keterangan gambar :
Terlihat sejumlah personil Banser Palas bergabung dengan personil Polres Tapsel pada simulasi Sispam Pilkada serentak Palas tahun 2018./Maulana Syafii. 
Komentar Anda

Berita Terkini