Sambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan jatuh tanggal 9 Februari

/ Sabtu, 10 Februari 2018 / 15.10
Menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan jatuh tanggal 9 Februari, Persatuan Wartawan Daerah (Perwada) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan pemberian santunan dan anjangsana kepada puluhan anak yatim, kamis -jumat (8-9/2/2018).
Kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat yakni di desa Saba Bangunan, kecamatan Padang Bolak dan desa Gunungtua Tonga, kecamatan Padang Bolak dipimpin langsung oleh ketua Perwada kabupaten Paluta Darwin Siregar.
Ketua Perwada Kabupaten Paluta Darwin Siregar menuturkan kegiatan santunan ini dalam rangka menyambut peringatan HPN tahun 2018 yang jatuh pada 9 Februari.
Lanjutnya, pemberian santunan ini juga dimaksudkan bahwa wartawan tidak hanya menjadi kontrol sosial di masyarakat namun juga mempunyai gerakan yang peduli dengan nasib para anak-anak bangsa ini.
"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HPN tahun 2018 dan menunjukkan rasa kepedulian terhadap kondisi anak-anak dengan kondisi sosial kurang mampu," ujarnya.
Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sosial sekaligus mengasah kepekaan wartawan sebagai penyambung suara masyarakat yang membutuhkan.
Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan membantu meringankan beban dari anak-anak yatim tersebut.
Senada, Bendahara Perwada Paluta Pangadilan Siregar menyampaikan bahwa selain dalam rangka menyambut HPN tahun 2018, pemberian santunan ini sebagai bentuk rasa kepedulian sosial dan rasa berbagi dari Perwada Paluta kepada sesama masyarakat.
Dikatakannya, sekitar 30 anak yatim di dua desa yakni desa Saba Bangunan dan Gunungtua Tonga diberikan santunan untuk meringankan beban mereka.
Sementara, salah seorang anak yatim yang menerima santunan, Rahmi Harahap mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Perwada Paluta atas perhatian dan santunan yang diberikan kepadanya.
Dirinya hanya bisa mendoakan semoga Perwada Paluta dan seluruh wartawan di daerah kabupaten Paluta semakin maju dan terus menjadi penyambung aspirasi masyarakat dengan tetap memperdulikan kondisi sosial masyarakat.
"Terima kasih kepada Perwada Paluta, hanya Allah SWT yang akan membalas semua kebaikan ini. Semoga Perwada Paluta dan seluruh pers di Paluta semakin maju dan berkembang," ucapnya.(R/Asr)
Foto : Ketua Perwada Paluta Darwin Siregar bersama pengurus dan anggota Perwada Paluta berfoto bersama usai memberikan santunan kepada anak yatim di dua desa Saba Bangunan dan Gunungtua Tonga, Kamis (8/2)
Komentar Anda

Berita Terkini