PC GP Ansor Palas Masih Netral

/ Selasa, 20 Februari 2018 / 15.46
Palas.
Terkait suksesi pada kontestasi para kandidat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, jajaran Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Palas sampai kini masih bersikap independen dan menjaga netralitasnya. 

Pernyataan ini diungkapkan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Palas, Arfin Hasibuan didampingi Kasatkorcab Banser Palas, Maulana Syafii kepada wartawan, Senin (19/2/2018). Kata dia, "Sampai kini PC GP Ansor Kabupaten Palas masih bersikap independen dan menjaga netralitas pada Pilkada Palas tahun 2018," tambahnya.

"Pernyataan sikap kami ini, didasari sesuai hasil rakorwil PC GP Ansor se-Sumut yang baru-baru ini dilaksanakan di kota Medan, memberikan intruksikan kepada PC GP Ansor Kabupaten Palas, agar mendukung kader NU yang ikut berkompetisi di Pilkada Palas tahun 2018," ungkapnya. 

"Apabila dalam kompetisi Pilkada Palas tahun 2018 tidak ada kader NU yang ikut berkompetisi. Maka, PC GP Ansor Palas diinstruksikan untuk bersikap independen dan menjaga netralitasnya," tegas Arfin.

Kondisi ini, lanjutnya, merujuk pada dasar khitah NU tahun 1926, yang mengamanahkan agar NU beserta banom-banomnya tidak ikut serta dalam politik praktis.

"Akan tetapi, kita tetap mendukung politik kebangsaan, yaitu pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Palas tahun 2018, agar dapat berjalan secara damai, tertib, lancar dan aman," jelasnya.

Ketika ditanya wartawan, sampai kini, adakah kader PC GP Ansor Palas yang ikut dalam kontestasi Pilkada Palas. Arfin menjawab, "Sesuai data yang ada, GP Ansor Palas sebagai organisasi kaderisasi yang sudah mencetak sebanyak 600-an kader militan, baik kader lulusan PKD, PKL dan Diklatsar Banser, belum ada yang ikut dalam kontestasi Pilkada Palas," ucapnya. 

Dikarenakan dari sebanyak 600-an kader PC GP Ansor Palas yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan kaderisasi sesuai PO organisasi GP Ansor, makanya PC GP Ansor Palas bersama pasukan Satkorcab Bansernya, sampai kini masih bersikap independen dan menjaga netralitasnya di Pilkada Palas tahun 2018, pungkasnya.

Keterangan gambar :

Ketua PC GP Ansor Palas, Arfin Hasibuan (tengah) didampingi Kasatkorcab Banser Palas, Maulana Syafii (kanan)  
Komentar Anda

Berita Terkini