Panwascam dan PPL Ikuti Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2018

/ Senin, 05 Februari 2018 / 21.26
Palas. 
Seluruh komisioner pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) dan utusan pengawas pemilihan lapangan (PPL) dari 12 kecamatan, se-Kabupaten Padang Lawas (Palas), mengikuti acara kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, pemilihan bupati dan wakil bupati Palas, digelar Panwaslih Palas, Minggu (4/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri Kordinator Divisi Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sumut Aulia Andri, Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay, Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran, Ahmad Faisal Nasution, Komisioner Divisi SDM, Irham Habibi Harahap dan Sekretaris Panwaslih Palas Zufri Sitompul.

Dalam laporannya, Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Panwalih Palas, Ahmad Faisal Nasution mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membekali ilmu tentang tata cara pengwasan pemilihan kepada para komisioner Panwascam dan PPL se-Palas.

"Lewat kegiatan pembekalan ini, diharapkan seluruh komisioner panwascam dan PPL se-Palas, dapat melaksanakan pengawasan pilkada serentak 2018 nanti, sesuai dengan aturan dan tanpa pandang bulu," katanya. 

"Apablia para pengawas pemilu di bawah jajarannya itu mendapati pelanggaran pelaksanaan pemilu nanti, supaya segera ditindak lanjuti dan merekomendasikan atau melaporkan pelanggaran tersebut, kepada pihaknya di tingkat kabupaten untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Panwaslih Palas berharap, para panwascam dan PPL itu, supaya betul - betul bekerja dengan baik dalam menjalankan tupoksinya dan tetap menjaga integritas diri masing - masing, tutupnya. 

Keterangan gambar :
Ketua Panwaslih Palas Abd. Rahman Daulay bersama Komisioner Panwascam dan PPL Se-Palas, usai sosialisasi pengawasan Pilkada serentak tahun 2018.
Komentar Anda

Berita Terkini