Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Pemohon Dan Termohon Ajukan Bukti Tertulis

/ Jumat, 16 Februari 2018 / 10.53
Deliserdang - Panita Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang  menggelar musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Kabupaten Deliserdang Tahun 2018 di Kantor Panwaslih Kabupaten Deliserdang di Jalan STM No.8, Desa Pagar Merbau III, Kecamatan Lubuk Pakampada Kamis (14/2) berdasarkan permohonan (gugatan) bakal pasangan calon (bapaslon) Sofyan Nasution – Hj.Jamilah dengan agenda pembuktian baik dari bapaslon Sofyan Nasution - Hj.Jamilah sebagai pemohon dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang.
Musyawarah ini langsung dihadiri bapaslon, Sofyan Nasution - Hj.Jamilah didampingi kuasa hukum, penghubung (LO) dan tim sukses. Sementara dari KPU Kabupaten Deliserdang hanya dihadiri  empat komisipner yaitu Arifin Sihombing, Boby Indra Prayoga, Lisbon Situmorang dan Rajuddin Batubara.
Dalam musyawarah ini yang dimulai sejak pukul 10.30 Wib, tim bapaslon Sofyan Nasution - Hj.Jamilah mengajukan bukti tertulis bagitu juga KPU Kabupaten Deliserdang. Hingga pukul 11.30 Wib pimpinan musyawarah Asman Siagian didampingi dua majelis masing - masing Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Syafrida dan Komisioner Panwaslih Kabupaten Deliserdang Erina Kartika Sari memeriksa berkas yang diajukan tim Sofyan Nasution - Hj.Jamilah.
Sementara bukti tertulis dari KPU Kabupaten Deliserdang belum diperiksa oleh majelis musyawarah. Komisioner KPU Kabupaten Deliserdang juga ikut menyaksikan majelis musyawarah yang melakukan pemeriksaan bukti yang diserahkan oleh tim Sofyan Nasution - Hj.Jamilah.
Bakal calon Bupati Deliserdang Sofyan Nasution menerangkan jika mereka membawa bukti formulir model B.1 KWK dari 22 Kecamatan di Kabupaten Deliserdang," kita membawa bukti B.1-KWK dari 22 Kecamatan di Kabupaten Deliserdang," tegas Sofyan.
Komisioner KPU Kabupaten Deliserdang Boby Indra Prayoga menerangkan jika pihaknya membawa formulir model B.1-KWK," kita membawa bukti formulir B.1- KWK, ibu Ketua juga sedang mempersiapkan bukti lainnya di kantor," tegas Boby.
Komentar Anda

Berita Terkini