Menimbang Situasi Keamanan, Penetapan Balon Bupati Dipercepat

/ Selasa, 13 Februari 2018 / 12.01
LANGKAT-Pelaksanaan pengumuman penetapan Bakal Calon (Balon) Bupati Langkat, dipercepat dari waktu yang direncanakan. Hal ini sempat diutarakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Parmas T Benyamin. 


"Menimbang situasi keamanan, penyampaian hasil penetapan jadi pukul 17.00 Wib," jelas Benyamin, via pesan Whats Upss, Senin (12/2). 


Didalam gedung KPU, tampak beberapa tim sukses pendukung masing-masing Balon, satu persatu mulai berdatangan. Demikian juga dengan beberapa tamu undangan lain dan rekan-rekan media. "Habis rapat pleno terbuka pengumuman penetapan Balon,nanti kita langsung temu pers," tegas Benyamin.


Terpisah Kapolres Langkat AKBP Dede Rojuddin melalui Kasubag Hunas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan mengatakan, memang ada pengamanan khusu untuk pengamanan penetapan Balon Bupati Langkat. Dimana pihaknya sudah, menyebar anggota dan mendeteksi dini jika ada keganjilan. "Pengamanan khusu pasti ada dan anggota juga sudah kita sediakan disana," kata AKP Arnold.


Diakuinya, ada sekitar 50 anggota yang disiagakan di Kantor KPU Langkat Jalan Putra Azis, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. "Ada puluhan anggota yang besiaga di kantor KPU, baik itu yang menggunakan pakaian dinas maupun pakaian umum," tegas Kasubag. 


Sebelumnya, KPU direncanakan akan melakukan pengumuman penetapan Paslon sekitar pukul 20.00 WIB. Namun hal ini dipercepat dari rencana sebelumnya.
Komentar Anda

Berita Terkini