KPU Palas Tetapkan Tiga Paslon Bupati dan Wabup Palas

/ Selasa, 13 Februari 2018 / 11.57
Palas. 
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menetapkan tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas sebagai kandidat pada pelaksanaan Pilkada serentak Palas tahun 2018.

Penetapan tiga paslon bupati dan wabup Palas ini dilaksanakan lewat mekanisme rapat pleno terbuka yang digelar KPU Palas, Senin (12/2/2018), siang, bertempat di Hotel Grandika Sibuhuan. Dihadiri oleh ketiga paslon dan ratusan pensukungnya serta sejumlah aparat keamanan. 

Dalam laporannya, Ketua KPU Palas, Syarifuddin Daulay mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan dalam proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terhadap ketiga paslon bupati tersebut. 

"Sesuai hasil tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang dilakukan KPU Palas, ketiga paslon bupati dan wakil bupati Palas yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak Kabupaten Palas dinyatakan lulus, layak dan ditetapkan sebagai paslon bupati dan wakil bupati Palas," ucapnya. 

"Katiga paslon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas tahun 2018, terdiri dua paslon bupati wakil bupati berasal dari dukungan partai politik," tambahnya.

Kedua paslon bupati dan wakil bupati dari dukungan partai politik, terangnya, yaitu pasangan calon bupati H. Ali Sutan Harahap dan calon wakil bupati, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. Serta pasangan bupati, Tondi Roni Tua dan wakil bupati, H. Syarifuddin Hasibuan.

Sedangkan, satu paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas lainnya, maju dari jalur perseorangan. "Yaitu pasangan Rahmad Pardamean Hasibuan dan Syahrul Effendi Hasibuan," lanjutnya.

Setelah pihak KPU menetapkan ketiga paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas sebagai kontestan pada Pilkada serentak Kabupaten Palas tahun 2018, terangnya, selanjutnya pihak KPU Palas akan mengundi nomor urut ketiga paslon bupati dan wakil bupati Palas pada hari selasa tanggal 13 februari 2018, tutupnya.
Komentar Anda

Berita Terkini