KPU Deliserdang Verifikasi Faktual

/ Kamis, 01 Februari 2018 / 14.53
Deliserdang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang melaksanakan verifikasi faktual di Kantor DPC PKB Kabupaten Deliserdang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tanjung Morawa - Lubuk Pakam, Tanjung Morawa pada Rabu (31/1) sekira pukul 13.00 Wib.
Saat pelaksanaan verifikasi faktual yang langsung dilakukan Komisioner KPU Kabupaten Deliserdang Arifin Sihombing beserta staff, terlihat Ketua DPW PKB Sumatera Utara Ance Selian yang juga Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara berdampingan dengan calon Gubernur Sumatera Utara JR.Saragih. Ance Silaen pun terlihat akrab berbincang dengan  Ketua DPC PKB Deliserdang Ahmad Helmi.ST ,Ketua Dewan Syuro DPC PKB Deliserdang H.Rakhmadsyah.SH dan para pengurus lainnya dan kader.
Komisioner KPU Kabupaten Deliserdang Arifin Sihombing mengatakan selain melakukan verifikasi faktual di Kantor DPC PKB Deliserdang, dirinya juga melakukan verifikasi faktual di Kantor Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Deliserdang PKP Indonesia di di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tanjung Morawa - Lubuk Pakam, Tanjung Morawa.
Diterangkan Arifin Sihombing, dalam verifikasi faktual ini pihaknya akan memverifikasi kepengurusan inti yaitu Ketua,Seketaris dan Bendahara, SK  seluruh pengurus mulai dari DPC sampai pengurus  Kecamatan serta kantor ," untuk kantor dipakai sampai tahun 202, yang diverifikasi 96 orang mulai dari KTP dan KTA. Kalau ada pengurus yang  tidak hadir  maka bisa video call melalui pengurus partai dan  harus bisa menunjukkan KTP dan KTA," kata Arifin Sihombing.
Menurut Arifin Sihombing jika ada kekurangan masih ada masa perbaikan yaitu pada tanggal 3 sampai 5 Februari 2018  ," jumlah anggota yang harus hadir 5 persen dari jumlah yang diserahkan dengan sebaran 50 persen dari jumlah Kecamatan di Kabupaten Deliserdang," tegas Arifin Sihombing.
Ketua DPW PKB Sumatera Utara Ance Selian menerangkan jika kedatangannya adalaj sebagai tanggungjawab konstisional," hari ini verifikasi di DPC PKB  Deliserdang, saya ikut proses verifikasi sebagai tanggungjawab pimpinan DPW PKB Sumatera Utara. Saya percaya semua sudah disiapkan dengab baik, kalau mengikuti semua arahan KPU maka pasti lolos verifikasi," ujar Ance.
Menurut Ance, kedatangannya merupakan konsilifasi rutin dan tidak ada kaitannya dengan pencalonan dirinya sebagai calon  Wakil Gubernur Sumatera Utara,"ini konsilidasi rutin dan tidak ada kaitannya dengan pencalonan saya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara," tegasnya.
Ketua DPC PKB Deliserdang Ahmad Helmi.ST mengatakan pihaknya tidak menghadapi kendala saat pelaksanaan verifikasi faktual," kami optimis lolos verifikasi faktual yang dilaksanakan KPU Kabupaten Deliserdang.Secara keseluruhan tidak ada kendala hanya ada pengurus atau anggota yang berhalangan hadir sehingga terpaksa dilakukan video call," ujarnya.
Dirinya pun menerangkan jika pihaknya sudah melakukan persiapan sejak Oktober 2017 lalu  bersamaan dengan verifikasi administrasi KPU Kabupaten Deliserdang. Menurutnya jumlah yang diverifikasi 96 orang mulai dari pengurus sampai anggota  yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Deliserdang," untuk keterwakilan perempuan 38 persen atau 12 orang dari 31 pengurua artinya memenuhi ambang batas minimum keterwakilan perempuan sebesar 30 persen. Kami sangat mengapresiasi kedatangan pimpinan DPW PKB Sumatera Utara bapak Ance," tegasnya.
Sementara Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Deliserdang Joel Pulungan S.Sos menyampaikan jika kader DPC PKB Deliserdang siap memenangkan JR Saragih - Ance. Bahkan menurutnya kemenangan  JR.Saragih - Ance mutlak di Kabupaten Deliserdang karena JR Saragih bukan orang asing bagi masyarakat Deliserdang karena orangtuanya berasal dari Kecamatan Sibiru - biru, Kabupaten Deliserdang," tidak ada alasan lain bagi kader DPC  PKB Deliserdang untuk tidak memenangkan JR.Saragih dan Ance di Kabupaten Deliserdang. Kemenangan  JR.Saragih dan Ance mutlak di Kabupaten Deliserdang," pungkasnya
Komentar Anda

Berita Terkini