KAPOLSEK SUNGGAL PIMPIN LANGSUNG PENERTIBAN GEPENG BERSAMA DINSOS KOTA MEDAN

/ Selasa, 20 Februari 2018 / 21.24





Topinformasi. Com
Selasa 20/02/2018
Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan, Selasa (20/2) sekira pukul 10.00 Wib, melaksanakan penertiban terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng) juga orang gila di wilayah hukum (wilkum) Polsek Sunggal.

Gaiat dipimpin Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Kanit Sabhara Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Kanit Binmas Polsek Sunggal Iptu M Subakir SH, Panit Intelkam Polsek Sunggal Oloan Lubis. Panit Sabhara Poksek Sunggal Yanto P Silitonga, Personil Dinas Sosial sebanyak 15 orang, dan Personil Polsek Sunggal sebanyak 25 Orang.

Pada pelaksanaanya, sebelumnya dilakukan Apel Gabungan Polsek Sunggal beserta Personil Dinas Sosial di Polsek Sunggal dipimpin Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH dengan kekuatan sebanyak 40 (empat puluh) orang.

Adapun sasaranya, tim dibagi menjadi 2 (dua) bagian. Untuk tim satu, dipimpin Kompol Wira, langsung menuju sasaran diantaranya, di Kecamata Medan Sunggal, dan Kecamatan Medan Selayang.


Sedangkan tim 2 (dua) dipimpin Kanit Sabhara Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti dengan sasaran di Kecamatan Sunggal Deliserdang. Hasil yang dicapai, sebanyak 19 orang dengan rincian, gepeng sebanyak 15 (lima belas) orang, dan orang gila sebanyak 4 (empat) orang.

Terhadap gepeng dan orang gila yang ditertibkan, selanjutnya di bawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Medan di Jalan Pinang Baris guna pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut. “Razia gepeng dan orang gila oleh Polsek Sunggal bersama Dinsos Kota Medan terhadap mereka yang berkeliaran di jalan raya dengan sasaran oprasi di wilkum Polsek Sunggal, dengan melibatkan 30 petugas personil gabungan,” ucap Kompol Wira.


Sambung Kompol Wira, khusus untuk orang gila, ini menjadi perhatian khusus. Mengingat beberapa kasus penyerangan terhadap tokoh agama di pulau jawa dilakukan orang gila, tidak terjadi di Kota Medan yang dapat merusak keamanan Kota Medan.

“Dalam oprasi ini, ada lebih dari 19 orang gila dan gelandangan yang diamankan. Nantinya, akan diurus oleh Dinsos Kota Medan agar tidak lagi kembali ke jalan raya,” tuturnya Kompol Wira.(ilham)
Komentar Anda

Berita Terkini