Kapoldasu Beri Bantuan sembako ke 700 warga desa Payung

/ Selasa, 20 Februari 2018 / 20.45


 Mobil pengangkut bantuan poldasu




 Topinformasi.com
Selasa 20 februari 2018
 Pasca erupsi gunung sinabung. Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw langsung mengunjungi desa payung kec. Payung kab. Tanah karo, Selasa(20/2) sore.

   Sekitar pukul 16. 00 wib. Rombongan Kapolda disambut oleh 700 warga desa di kantor Camat Payung. Setelah bersalaman, warga langsung mengadukan nasib mereka kepada Kapoldasu. Perwakilan warga mengatakan akibat erupsi tanaman mereka jadi gagal panen.  Bukan itu saja, kegiatan mereka di sawah juga terbengkalai. Anak- anak tidak terurus.  Jadi, dengan bantuan yang diberikan bapak kapolda, mereka sangat terbantu. " bujur pak kapolda," tuturnya disambut tepuk tangan warga lainnya.



  Sementara itu, Kapoldasu, Irjen Paulus Waterpauw mengatakan kedatangan mereka sebagai bentuk panggilan hati yang paling dalam.   Kapolda mengatakan kemarin ada warga bernama gabriel menghubunginya agar datang ke kampungnya. Selanjutnya, saya ajak pejabat Polda lainnya untuk memberikan bantuan. Jadi, warga yang terkena bencana jangan khwatir, semua masalah akan berlalu. " pasti ada jalan keluarnya," tandasnya di halaman kantor camat Payung.

   Masih Kapolda, bencana ini sudah lama terjadi namun belum berakhir juga. Permasalahannya sudah sampai ke pak Presiden. Dan, sudah dicari jalan keluarnya. Nah, saat ini sudah ada pengungsian di Siosar dan beberapa  tempat lainnya, silahkan kesana. Mari kita patuhi bersama.  Saya sudah ajak tokoh- tokoh dan pemuda agar bersama membantu warga. Ini adalah masalah kita bersama dan Tuhan akan berikan jalan keluarnya. "Semoga cepat selesai masalahnya,"pungkasnya.




  Selanjutnya,  Kapolda menyerahkan 700 paket bantuan berupa beras, gula, indomie, susu, dan teh.

 Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Cory Sebayang, Dir pamobvit, Karo Ops, Dirlantas, Wadansat Brimob, kabid humas, Kapolres Tanah Karo,  Dandim dan Camat Payung.(humas)
Komentar Anda

Berita Terkini