Jonita Gadeng Kepala BPJS Binjai Reses di Kelurahan Mencirim

/ Sabtu, 10 Februari 2018 / 17.08
Binjai - ‎Sebanyak 230 ribu lebih masyarakat Kota Binjai sudah terdaftar dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Itu terungkap dari paparan Kepala BPJS Kesehatan Kota Binjai, Thomas Hamonangan dalam reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, Jonita Agina Bangun di Rumah Aspirasi Masyrakat, Jalan Ir Juanda, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Jum'at (9/2) pagi.

 ‎"Jumlah masyarakat Binjai yang terdaftar di BPJS Kesehatan mencapai 230 ribu lebih," jelas Thomas.
 Menurut Thomas, pemerintah telah banyak berbuat untuk masyarakat. Namun karena kekurangan dana, pelayanan pemerintah pun jadi terbatas.

 Kepada masyarakat Kota ‎Rambutan, Thomas berharap, agar dapat menyadari betapa pentingnya memiliki BPJS Kesehatan. "Jangan sampai sakit baru datang ke BPJS. Selama ini, kebanyakan (masyarakat) datang ke BPJS ketika sakit. Bagi yang tidak mampu, silahkan lapor ke Bapak Jonita Agina Bangun," jelasnya.

 Sementara, reses pertama Jonita dipadati masyarakat. Sejatinya, legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Binjai Timur ini hanya mengundang warga sekitar 50 hingga 60 orang saja. Tapi, antusias masyarakat cukup tinggi.

Buktinya, reses politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini disesaki warga hingga 200 banyak. "Saya sengaja bawa Bapak Thomas agar ibu-ibu sekalian dapat mengetahui apa itu BPJS Kesehatan," jelas Jonita.

Tujuan Jonita mengundang Kepala BPJS Kesehatan Kota Binjai, agar masyarakat dapat bertanya langsung mengenai layanan kesehatan tersebut. "Jika kebetulan saya berada di luar, silahkan sampaikan kepada staff saya yang ada di Rumah Aspirasi. Sehingga apa yang disampaikan masyarakat dapat tertampung di APBD Kota Binjai," tegas Anggota Komisi B DPRD Binjai ini.

 ‎Di tempat yang sama, seorang ibu-ibu bermarga Siagian menanyakan beberapa hal tentang BPJS Kesehatan. Warga Gang Pasir, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur tersebut langsung bertanya kepada Thomas. (Ismail)

Foto: Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun bersama Kepala BPJS Binjai Saat menjelaskan tentang pembuatn BPJS
Komentar Anda

Berita Terkini