Jelang Pilgubsu Serentak 2018 Polres Asahan Gelar Simulasi

/ Jumat, 16 Februari 2018 / 10.03
Kisaran

Jelang Pilgubsu serentak 2018, Kepolisian Resort Asahan gelar apel bersama, yang dilanjutkan dengan Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota, yang didahului dengan apel bersama dan deklarasi kesepakatan damai, diikuti oleh pimpinan Polres-TNI dilapangan Adhi Pradana Kisaran Kamis (15/2) sekira pukul 08.00 wib. 

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga Sik, dalam arahanya selaku pembina upacara menyatakan, simulasi merupakan tahapan yang harus dilakukan guna antisipasi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan saat berlangsungnya pilkada nantinya.

“Simulasi yang dilakukan adalah sebagai upaya atau antisipasi dari berbagai kemungkinan, kerawanan maupun gangguan yang mungkin dapat terjadi saat berlangsungnya pilgubsu, namun kita berharap nantinya Pilgubsu yang berlangsung, terutama saat hari pencoblosan berjalan lancar,” sebut Kobul. 

Dalam simulasi tersebut, terang Kapolres, diperagakan adanya sekelompok masyarakat yang mencoba merampok kota suara pencoblosan. Namun pihak Kepolisian berhasil menghalau serta menyelamatkan kotak suara, dan mengamankan pelaku.

“Jadi simulasi ini agar Polri memiliki kesiapan matang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ditengah-tengah masyarakat saat berlangsungnya Pilgubsu serentak 2018 ini,”sampainya.

Lanjut Kobul lagi, segala unsur atau instasi terkait yang terlibat dalam pengamanan pilgubsu nantinya, dapat bersinergi menjalankan tugas demi mempertahankan serta meningkatakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

“Hal ini agar kecilnya kemungkinan yang tidak dinginkan terjadi, sehingga terciptanya situasi yang benar-benar aman,”terangnya.

Dalam arahanya Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga Sik, juga menyebutkan peran serta TNI sebagai pengamanan pendukung,  jika nantinya diperlukan.

“Jadi dalam pengaman Pilgubsu ini, bukan hanya Polri namun TNI,OKP dan instansi terkaitpun ikut serta dalam melakukan keamanan,”sampainya.


Sembari menambahkan simulasi tersebut berjalan lancar, bahkan masyarakat sekitar terlihat sangat antusias menyaksikan jalannya simulasi.(rial) 
Komentar Anda

Berita Terkini