Jelang Perayaan Imlek Polres Binjai Silaturahmi Dengan Pengurus Vihara

/ Rabu, 14 Februari 2018 / 17.49
Binjai - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, Kapolres Binjai, AKBP Donal Simanjuntak, SIK melalui Wakapolres, Kompol J Girsang didampingi sejumlah Perwira, menggelar acara silaturahmi dengan pengurus Vihara, di ruangan VIP Polres, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Selasa (13/02/2018).

Dalam sambutan dihadapan puluhan pengurus Vihara, Wakapolres Binjai, Kompol J Girsang mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan program Polres atau agenda rutin sebelum pengamanan perayaan agama dilakukan. Serta untuk bisa bekerjasama dalam Harkamtibmas dengan pengurus rumah ibadah.

“Supaya para pengurus Vihara bisa bekerjasama dengan Polri, khususnya personil Bhabinkamtibmas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek.” katanya.

Selain itu, Wakapolres juga menghimbau agar menyampaikan informasi sekecil apapun kepada Polri, supaya Polri dapat mengambil langkah-langkah ke depannya.

“Sehingga pelaksanaan pengamanan nanti berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk,” imbaunya.

Sambungnya lagi, tujuan diadakan pertemuan ini untuk menjalin komunikasi yang baik supaya  pada saat perayaan Tahun Baru Imlek berjalan dengan aman dan kondusif.

“Supaya dapat berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas di Vihara dan lingkungan sekitar,” tambah Kompol J Girsang.

Sementara itu, Ketua Vihara Kota Binjai, Dr Sadikun, menyambut baik atas gagasan Polres Binjai yang telah mengundang pengurus Vihara dan Klenteng, karena selama ini belum pernah ada pertemuan seperti ini.

“Semoga pertemuan ini dapat mempererat jalinan kerukunan antar umat beragama di kota binjai sehingga terciptannya keamanan dan ketertiban saat perayaan hari raya imlek.” terang Dr Sadikun seraya mengingatkan bahwa perayaan imlek tahun 2018 ini tidak ada acara pembakaran kembang api.

Acara silaturahmi di akhiri denga melaksanakan foto bersama dengan tokoh-tokoh etnis Tionghoa  di depan mako Polres Binjai.


Foto: Personil Polres Binjai foto bersama dengan tokoh-tokoh etnis Tionghoa  di depan mako Polres Binjai.
Komentar Anda

Berita Terkini