Ilhamsyah mendukung Keterwakilan Perempuan lebih banyak di Parlemen

/ Kamis, 01 Februari 2018 / 15.43
Medan: Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah  memberi dukungan kepada kaum perempuan agar lebih banyak berjuang di bidang politik. Ilhamsyah berharap kaum perempuan bisa terlibat lebih jauh di parlemen.

" Pada prinsipnya saya mendukung penuh agar lebih banyak perempuan berjuang di Parlemen. Sebab, selama ini keterwakilan perempuan di parlemen terutama di DPRD Medan belum mencapai keterwakilan 30 persen, " kata Ilhamsyah.

Ilhamsyah menyampaikan hal itu saat menerima audiensi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di ruang kerjanya, Rabu 31 Januari 2018.

Kedatangan organisasi perempuan lintas partai politik menemui Ilhamsyah adalah menyampaikan aspirasi mengenai keterwakilan perempuan di parlemen serta rencana untuk menggelar pelantikan pada 14 Februari 2018 mendatang.

Ilhamsyah berharap dengan perempuan terlibat dalam politik, maka akan lebih banyak yang memperjuangkan aspirasi hak-hak perempuan. Sebab, Ilhamsyah menilai politik itu makna sebenarnya adalah berlomba-lomba dalam kebaikan. 

"Kalau lebih banyak yang berjuang, aspirasi perempuan Insya Allah terwakili," ungkapnya.

Untuk itu Ilhamsyah mengajak kepada organisasi perempuan untuk bersama-sama membuat politik menjadi menarik bagi perempuan. 

"Bila perempuan tertarik dalam dunia politik dan mereka diberdayakan maka akan muncul politisi perempuan yang berkualitas dan sungguh-sungguh bela rakyat," pungkas anggota Komisi D DPRD Medan itu.

Sementara itu, Sekretaris KPPI Medan Yusnizar menyebutkan KPPI merupakan organisasi kumpulan perempuan lintas parpol.

"Organisasi ini memang terdiri dari berbagai perempuan yang sudah memiliki partai politik.Tapi kami ingin memberikan pendidikan politik kepada perempuan sehingga 
perempuan itu diperlukan jadi tidak dianggap bahwa dia hanya hidup di wilayah domestik saja," ujarnya.

Turut hadir, Bendahara KPPI Okta Vivilia, Ketua Panitia Pelantikan Ernawati Sitepu serta sejumlah pengurus KPPI lainnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini