TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Hj.Norasiah Gandeng BPJS Serap Aspirasi Warga

/ Selasa, 13 Februari 2018 / 20.22
Binjai - Anggota Komisi A DPRD Binjai dari Fraksi Golkar  Hj Norasiah menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Binjai untuk menyerap aspirasi warga saat Reses daerah pemilhan ( Dapil ) 3 di Jalan Ikan Kakap , Kelurahan Tanah Tinggi ,Kecamatan Binjai Timur, Senin ( 12/02/2018) Sore

Reses yang dilakukan di hadiri kepala BPJS Kota Binjai Thomas  Hamonangan Simaramata dan Anggota DPRD Dapil 3 lainya yakni Hj Gusuartini Br Surbakti dari Fraksi Golkar, Drs H Saidi Susiono, M,Si  Fraksi Grindra , Serta Ir M Sarif Sitepu dari Fraksi PDI-Perjuangan.

Hj.Norasiah mengatakan keikutsertaan BPJS Kesehatan saat reses bertujuan agar masyarakat memahami manfaat dari BPJS Kesehatan dan selanjutnya menjadi anggota. 

 “Manfaat yang diberikan sangat besar, jika bapak ibu sakit tidak perlu lagi membayar biaya perobatan. Selama ini persepsi di masyarakat sakit dulu baru mengurus BPJS Kesehatan. Atau mencari uang dulu untuk berobat. Nah, kepada bapak ibu jika ada permasalahan soal BPJS Kesehatan silahkan ditanyakan,” ungkapnya.

Sementara itu kepala BPJS Thomas Hamonangan Simaramata mengatakan kepada masyarakat kalau Program Jaminan Kesehatan, pemerintah telah banyak berbuat untuk masyarakat. Namun karena kekurangan dana, pelayanan pemerintah pun jadi terbatas.

Kepada masyarakat Kota ‎Rambutan, Thomas berharap, agar dapat menyadari betapa pentingnya memiliki BPJS Kesehatan. "Jangan sampai sakit baru datang ke BPJS. Selama ini, kebanyakan (masyarakat) datang ke BPJS ketika sakit. Jadi Kepada masyarakat uruslah terlebih dahulu BPJS jadi seandainya kita sakit kita tidak mesti jual rumah, dan jual lainya untuk biaya berobat," jelasny.

Dia juga menjelaskan, teknis pendaftaran dan besaran iuran peserta BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya untuk masuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Foto: Hj Norasiah Saat melakuakn reses di Kelurahan Tanah Tinggi
Komentar Anda

Berita Terkini