Dinas Pendidikan Paluta Siapkan Peserta UNBK Perdana 468 Siswa SMP/MTSN

/ Rabu, 07 Februari 2018 / 15.23
Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara( Paluta) meyatakan 468 Siswa dari tiga sekolah yakni SMPN 1,MTSN Padang bolak dan MTSN Purba Bangun sebagai peserta perdana yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan april mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Paluta melalui sekretaris Pada Dinas Pendidikan Paluta  Eva Sartika Siregar,SH,Mkn saat ditemui di ruangan kerjanya selasa(6/2/2018) membenarkannya

Eva mengatakan Pelaksanaan UNBK  untuk yang pertama kalinya di Paluta tersebut akan di dikuti  1 dari Sekolah Menegah Pertama dan 2 dari Madrasah Tsanawiyah Negeri  di ruang lingkup Dinas Pendidikan kabupaten Paluta. 

"Ketiga sekolah yang akan di siapkan melaksanakan UNBK perdana pada bulan april mendatang yakni SMPN 1 Kecamatan Padang bolak,MTS N Kecamatan Padang bolak di desa sigama dan MTSN pasar purbabangun di Kecamatan Portibi"jelas Eva.

Lanjutnya,untuk pelaksanaan UNBK dari ke 3 sekolah tersebut hanya MTSn pasar purba bangun yang belum mandiri dan akan menggunakan Fasilitas SMAN 1 Kecamatan Portibi pada saat UNBK Nanti.

"Sedangkan SMPN 1 Padang bolak dan MTSN Padang bolak sudah menggunakan Fasilitas mereka sendiri (Mandiri) tinggal mensinkronisasi jaringannya dengan pusat atau server Dirjen Pendidikan RI"jelasnya.

Namun demikian kata Eva untuk pelaksanaan UNBK pada ke 3 sekolah tersebut akan di laksanakan bersamaan Dengan Sekolah sekolah lainnya yang melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) pada tanggal 23 sampai 26 April 2018.

"Nanti siswa yang akan melaksanakan UNBK dari ke 3 sekolah tersebut akan dibagi 3 gelombang di karenakan minimnya prangkat komputer."ungkapnya.

Untuk pelaksanaan simulasi UNBK akan digelar hari Rabu dan Kamis tanggal (14-15/2/2018) pada masing masing sekolah.

Rincian siswa yang akan mengikuti UNBK tahun ajaran 2017/2018 dari 3 sekolah tersebut yakni,dari SMPN 1 Padang bolak akan di ikuti 126 Siswa,dari MTS N   Padang bolak akan di ikuti 192 Siswa dan dari MTSN   Pasar Purba Bangun Kecamatan Portibi akan di ikuti 150 Siswa.(GNP)

Keterangan poto:Sekretaris Dinas Pendidikan Paluta Eva sartika siregar,SH,M.kn
Komentar Anda

Berita Terkini