DANLANTAMAL VI PAPARKAN UPAYA LANTAMAL VI BUDIDAYAKAN RUMPUT LAUT SEBAGAI BAHAN PANGAN NASIONAK DI RAKORTER TNI TAHUN 2018

/ Rabu, 07 Februari 2018 / 19.39
Jakarta, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., memaparkan tentang upaya Lantamal VI dalam pembinaan budidaya rumput laut sebagai bahan pangan nasional pada Rapat Koordinasi Teritorial (Rakorter) TNI tahun 2018 di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap Jakarta, Selasa (06/02/2018). Rakorter dibuka oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI mewakili Panglima TNI,  diikuti oleh unsur pimpinan TNI yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam paparannya, Danlantamal VI menjelaskan strategi dan langkah-langkah yang telah dilakukan  Lantamal VI sebagai pelopor budidaya rumput laut dari hulu ke hilir yang diawali dari survey daerah penghasil rumput laut, pembentukan organisasi rumput laut di Sulawesi Selatan, pelatihan-pelatihan skala nasional maupun lokal, pengolahan dan pemasaran.

"Upaya ini merupakan salah satu implementasi pelaksanaan tugas pokok Lantamal VI yaitu pembinaan potensi maritim, antara lain melalui pembinaan budi daya rumput laut guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional yang merupakan program pemerintah dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir", ujar Danlantamal VI.

Paparan tentang  rumput laut oleh  Danlantamal VI mendapat respon dan applaus luar biasa dari peserta Rakorter TNI Tahun 2018.

Turut mendampingi Danlantamal VI dalam paparan ini, Dewan Pakar Rumput Laut Centre (RLC) DR. Ir. Jamal Basmalah MSc., ibu Maria Gigih, Ketua Umum RLC Bpk Jaja Muhaimin, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi dan Kaprimkopal Lantamal VI Lettu Laut (P/W) Marhamah.
Komentar Anda

Berita Terkini