TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

BUPATI REMIGO KUNJUNGI PUSKESMAS TINADA

/ Kamis, 08 Februari 2018 / 22.07
Diawali dengan acara makan Nasi Pelleng (makanan khas Pakpak) sebagai penghormatan kepada Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, menjadi pembuka acara kunjungan Bupati ke Puskesmas Tinada, pada Rabu siang (07/02) yang didampingi Asisten Administrasi Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM, Ka. Dinas Kesehatan, dr. Tomas dan Ka. Bagian Humas Setda, Kastro Manik, S.Sos, yang disambut dengan hangat oleh Ka. Puskemas Tinada, Sulastri Berutu, SKM beserta jajarannya.
“Ini kunjungan saya pertama kali ke Puskemas Tinada yang baru, sejak diresmikan beberapa waktu yang lalu bersama Puskesmas Singgabur, Puskesmas Siempat Rube, Puskesmas Sibande, dan Puskesmas Salak, di Singgabur”, ucap Bupati sembari beliau bertanya tentang proses berjalannya pelaksanaan pelayanan masyarakat sejak Puskesmas ini sejak secara resmi digunakan.
Suasana penuh keakraban tampak mengisi ruangan ini, apalagi sesekali Bupati melontarkan gurauan yang mencairkan suasana, dan tampak jajaran di Puskesmas Tinada tidak malu-malu berinteraksi dengan Bupati. Secara khusus Bupati Remigo memuji kualitas bangunan dan fasilitas yang tersedia. “Semoga dengan bangunannya yang oke, pelayanannya juga oke”, sambung Bupati dan berharap sesegera mungkin beberapa hal yang masih menjadi kekurangan di Puskesmas ini segera dilengkapi.
Bupati juga mengapresiasi kekompakan jajaran Puskesmas Tinada yang dengan swadayanya sendiri mampu menghadirkan keindahan dan kerapihan sampai ke tingkat Pustu (Puskesmas Pembantu) dan Poskesdes (Pos Kesehatan Desa), serta berharap kemandirian seperti ini bisa ditiru oleh yang lain. Satu hal yang menjadi catatan Bupati adalah pola hidup bersih dan sehat yang harus dihadirkan setiap jajaran Puskesmas sebagai gaya hidup sehingga mampu menjadi role models bagi masyarakat.
Menjelang sore, Bupati mengakhiri kunjungannya dan ditutup dengan foto bersama. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)
Komentar Anda

Berita Terkini