Bupati Nias Barat : Tahun 2018 Kecamatan Mandehe mendapatkan Pos Anggaran Yang Signifikan

/ Rabu, 28 Februari 2018 / 00.15
Tahun 2018 Kecamatan Mandrehe mendapatkan pos anggaran yang cukup signifikan. Hal itu disampaikan Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli pada saat digelar Musrenbang RKPD Kabuapten Nias Barat Tahun 2019 di Kecamatan Mandehe, Senin (26/02/2018).

Ada tiga sumber pembangunan daerah yakni Dana Pusat, Dana Provinsi dan Dana APBD Kabupaten. Tahun ke tiga ini kita harus mencapai target dalam menyentuh berbagai bidang baik sektor Pendidikan, Sektor Kesehatan, Sektor Ekonomi dan infrastruktur jalan/jembatan. Tuturnya.

Masih Bupati, Kepada para Camat dan Kades di Kecamatan Mandrehe agar membangun gerakan-gerakan dan inisiatif dari setiap pemimpin unit kerja, mendorong pelaksanaan berbagai pembangunan mesti harus mampu memikirkan kepentingan yang lebih luas dan mampu diterapkan dan dilaksankaan dengan baik. Jangan menunggu, tetapi bergerak terus mencari peluang strategis dalam memajukan pembangunan di wilayah masing-masing, himbau Bupati.

Mari kita dorong terus masyarakat mengembangkan produk local sebagai makanan tambahan dan bila perlu menjadi sumber pendapatan keluarga. Tanam dan kembangkan produk lokan seperti Pisang dalam jumlah yang banyak, talas, ubi dan lain sebagainya, sehingga keluarga tidak bergantung hanya kepada beras saja, himbau Bupati.

Marilah kita saling melengkapi dan saling bergandeng tangan memikirkan kemajuan Nias Barat kedepan. Hendaknya kita menjadi bagian dari solusi dari setiap persoalan yang dihadapi oleh setiap keluarga di desa. Tahun ini adalah tahun politik mari kita jaga kesatuan dan persatuan, hindari konflik yang mengarah kepada perpecahan. Tahun 2019 nanti, Nias Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Event Pesta Yaahowu, tentu moment tersebut merupakan salah satu moment kebersamaan kita sebagai Ono Niha, ujar Bupati mengakhiri.(Emanuel Hia).




Komentar Anda

Berita Terkini