Balon Bupati Dari Jalur Indenpenden Kecewa Dengan Kinerja KPU Deliserdang

/ Sabtu, 17 Februari 2018 / 19.03
Deliserdang – Bakal calon Bupati Deliserdang yang maju dari jalur perseorangan (independen) Sofyan Nasution menegaskan jika pihaknya kecewa dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang. Hal ini ditegaskan Sofuyan nasution disela-sela musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Kabupaten Deliserdang Tahun 2018  yang digelar Panita Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang di Kantor Panwaslih Kabupaten Deliserdang di Jalan STM No.8, Desa Pagar Merbau III, Kecamatan Lubuk Pakam pada Jumat (16/2)
,” Kami kecewa dengan kinerja KPU Kabupaten Deliserdang, kami menemukan banyak kejanggalan mulai saat verifikasi litmin yang memisahkan KTP elektronik (E-KTP), non E-KTP dan kegandaan. Kita menduga terjadi kecurangan, kalau disistem tidak mungkin ada kecurangan, sistem tidak akan berubah jika tidak ada aksi,” tegas Sofyan Nasution.
Dirinya pun optimis akan lolos sebagai pasangan calon Bupati Deliserdang berdampingan dengan Hj.Jamilah. Pihaknya pun sudah memperispakn bukti dan saksi untuk memenangkan gugatan di Panwaslih Kabupaten Deliserdang
,” Kami yakin lolos karena masyarakat menunggu kami untuk memimpin Kabupaten Deliserdang. Kami tidak akan mengumpulkan massa untuk melakukan perlawanan, tidak ada sifat kami seperti itu. Jika kalah dalam gugatan ini kami akan menempuh jaluh hukum seperti PTUN ,” pungkasnya.
Sementara terkait masyarakat yang menjadi saksi dari pihaknya, menurut Sofyan Nasution jika pihaknya tidak ada mengumpulkan masyarakat terseut. Melainkan masyarakat yang mengadu ke pihaknya karena diintimidasi

,” Saat gugatan pertama mereka sudah datang mengadu ke kami karena diintimidasi disebabkan memberikan fotocopy KTP dan surat dukungan kepada kami. Namun karena saat gugatan pertama ada kesepakatan perdamaian sehingga tidak kami hadirkan, tapi digugatan kedua ini harus kami hadirkan. Sejauh ini belum ada intimidasi dari siapapu kepada kami untuk mundur,” jelas Sofyan Nasution. (DS)
Komentar Anda

Berita Terkini