Walikota Binjai Berikan Bantuan Kepada 643 Pelaku UMKM

/ Selasa, 23 Januari 2018 / 08.48
Binjai- Sebangak 643 orang yang terdiri dari pelaku Usaha Mikro Kecil Memengah (UMKM) , dan kelompok usaha berasal dari lima kecamatan, serta 37 kelurahan di Kota Binjai, menerima bantuan dari Pemerintah Kota Binjai, melalui Dinas Koperasi dan UKM, bertempat di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Senin (22/1).

"Jumlah penerima bantuan sebanyak 643 orang pelaku usaha mikro dan kelompok usaha, dimana bantuan yang diberikan berjumlah 43 jenis peralatan, yang dibutuhkan oleh masing-masing pelaku usaha," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Binjai, Eka Edi Saputra. 

Dijelaskannya, kriteria penerima bantuan yaitu para pelaku usaha mikro yang telah memasukkan permohonan ke Dinas Koperasi dan UKM, selanjutnya atas dasar permohonan itu kami lakukan verifikasi, melihat langsung ke lapangan benar tidaknya usaha tersebut, apakah peralatan yang diajukan memang dibutuhkan sesuai dengan usaha mereka.

Dikesempatan itu, Eka berharap dengan telah diterimanya bantuan para pelaku usaha dapat meningkatkan produksi usahanya. Dan kepada bank penyalur untuk dapat memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha. 

Pemko Binjai juga telah berupaya meningkatkan produktifitas pelaku usaha, diantaranya dengan menghadirkan aplikasi e-Warung, yang bertujuan guna mempromosikan produk-produk UKM secara online, sehingga dapat meningkatkan produk UKM yang ada.

Walikota Binjai, HM Idaham, usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pelaku usaha, mengungkapkan, bahwa Pemko Binjai setiap tahunnya rutin memberi bantuan kepada pelaku usaha. 

"Pemberian bantuan ini merupakan kegiatan rutin dari Pemko Binjai untuk pelaku usaha, maka kami berharap pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, harus punya tanggung jawab, agar apa yang telah diterima dapat memberikan nilai tambah dalam usaha, terutama penambahan pendapatan," pinta Walikota kepada seluruh pelaku usaha yang mendapatkan bantuan.

Idaham menambahkan, dengan adanya bantuan ini dapat memberi kemudahan kepada pelaku usaha agar lebih mandiri, terlebih untuk dapat bersaing dengan produk luar. Karenanya saat ini dituntut kreativitas dari pelaku usaha mikro untuk menghasilkan produk yang berdaya saing.

Walikota perintahkan kepada Kepala Dinas koperasi dan UKM, agar membagikan seluruh bantuan peralatan kepada pelaku usaha hari itu juga.

"Bantuan peralatan dibagikan kepada seluruh pelaku usaha hari ini juga, kita transparan,"  tegas Walikota.(Ismail)

Foto: Walikota Binjai H M Idaham, SH saat memberikan bantuan kepada pelaku UMKM secara simbolis
Komentar Anda

Berita Terkini