Setelah Pembuatan E-KTP, Disdukcapil juga Jemput Bola Pembuatan Akte Kelahiran Gratis.

/ Jumat, 26 Januari 2018 / 12.15
Binjai- Setelah melakukan jemput bola perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Binjai melakukan jemput bola pembuatan dan pembagian Akte kelahiran gratis.

Pembagian akte gratis di berikan langsung oleh kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Binjai Taufiq Bahagia di Klinik Bersalin Pratama Anugrah di jalan Gumba, Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara, Kamis (25/1/2018).

Kepala Disdukcapil Kota Binjai Taufiq Bahagia, S,Sos mengatakan pembutan akte kelahiran secara gratis ini dilakukan atas Kerjasama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai dengan Klinik Bersalin Pratama Anugrah.

" Pembagian akte kelahiran ini kami berikan kepada 23 orang anak yang  lahir di Klinik Bersalin Pratama Anugrah. Ada 52 berkas yang masuk yang baru kita selesaikan 23 akte sedangkan sisanya masih dalam proses pembuatan," Kata Taufiq.

Taufiq juga menjelaskan persyaratan dalam pembuatan akte kelahiran orang tua anak harus melengkapi persyaratan seperti KK asli, Fotocopy KTP-el, Buku Nikah, dan surat keterangan lahir dari klinik.

" Anak yang lahir di klinik tersebut langsung di buatkan akte kelahiran dengan syarat pasien melengkapi berkas berupa KK asli, Fotocopy E KTP, Buku Nikah atau akte kawin, dan surat keterangan lahir dari klinik ini," jelanya.

" Pembuatan Akte kelahiran ini akan terus kita lakukan sebagi hujud meningkatkan pelayanan publik, khususnya bagi warga kota Binjai," sambung Taufiq.

Di tempat yang sama Rika salah seorang orang tua anak yang mendaptakan akte kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengatakan sangat senang dengan adanya pembuatan akte.

"Sangat senang dan terbantu dengan adanya pembuatan Akte ini kami tidak perlu jauh-jauh lagi selain untuk pengurusanya saangat mudah Bang hanya menerterakan foto copy kk, KTP dan Surat nikah dan tidak dipungut biaya," terangnya.


Foto: Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Taufiq Bahagia memberikan Akte kelahiran kepada orang tua anak yang melakukan persalinan di Klinik Pratama
Komentar Anda

Berita Terkini