Rektor UMSU Lantik 16 Pimpinan di Lingkungan Program Pascasarjana 

/ Minggu, 21 Januari 2018 / 21.33
Medan: Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. Agussani M.AP melantik Wakil Direktur, Sekretaris Direktur, Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi) di Lingkungan Program Pascasarjana (PPs) UMSU masa jabatan 2018-2021 di Aula Pascasarjana UMSU Jl. Denai 217 Medan, Sabtu (20/1/2018).

Usai melantik, Rektor UMSU menyampaikan pidato arahan dan bimbingan. Ia menyatakan, bahwa acara pelantikan ini merupakan perwujadan dari komitmen untuk menjalankan amanat PP Muhammadiyah terkait progress regenerasi kepemimpinan sudah dilaksanakan dengan baik.

”untuk itu mari amanah ini kita jaga dengan baik dan bersungguh-sunguh,” ujarnya.

Rektor menyampaikan apresiasinya, karena acara prosesi pelantikan ini berjalan lancar dan penuh khidmat. 

“Ini merupakan bentuk dari kesyukuran, bahwa amanah yang kita terima bukan sekedar basa-basi, melainkan sudah melekat sejak proses-proses awal. Dan saya harap ini akan menjadi modal bagi kita untuk bisa secara maksimal berkontribusi dan berprestasi untuk memajuan UMSU ke depan,” sebutnya.

Rektor UMSU juga menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada pimpinan terdahulu, mulai dari Prof. Dr. Ediwarman SH MHum (Direktur PPs), Hj. Masitah Pohan SE MHum (Sekretaris PPs), Dr. Surya Perdana SH MHum (Ketua Prodi Kenotariatan, Dr. Ahmad fauzi SH MKn (Sekretaris Prodi kenotariatan), Muis Fauzi Rambe SE MM (Sekretaris Prodi Magister Manajemen) serta Hj. Hafsah SE MSi (Sekretaris Prodi Akuntansi) yang selama ini sangat berjasa ikut berkontribusi membesarkan PPs UMSU.

“Sejak PPs UMSU berdiri tahun 2002, tentunya jasa beliau-beliau sangat besar, sehingga PPs UMSU yang kita cintai ini bisa seperti sekarang ini. Sekali lagi, atas nama persyarikatan dan Pimpinan Universitas saya sampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih,” katanya.

Kepada Diretur PPs UMS yang baru Dr. Syaiful Bahri MAP, Rektor berpesan, bahwa tantangan kedepan sangat berat, terutama tantangan dalam menghadapi era pendidikan yang tak ada batasnya lagi. 

“Terutama dengan masuknya institusi dan modal pendidikan asing ke negara ini. 

Dan kita tahu era pendidikan pasar bebas itu bukan cuma menyentuh pasar jenjang pendidikan sarjana Strata satu, melainkan juga akan merambah tingkat S2 dan S3,” jelasnya.

Karena itu, ia meminta kepada Direktur PPs UMSU yang baru untuk terus berbenah dan mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut dan menyiasati kedatangan era perdagangan bebas di bidang pendidikan tersebut.

“Konsekuensinya ada dua. Pertama, kita harus siap bersaing dan berkompetisi. Dan kedua, kita juga harus siap untuk bermitra membangun kerjasama,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Rektor, sekarang ini UMSU sedang fokus untuk meningkatkan Akreditasi. Karenanya, ia berharap kerjasama tim yang telah dibangun selama ini bisa dipertahankan, bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi. 

“Kita tidak ada Superman yang bisa bekerja sendiri, tapi kita harus berkolaborasi. Dan saya yakinkan kepada kita semua, bahwa sistem yang dibangun selama ini UMSU tidak pernah membuat kita stagnan,” ujarnya.

Rektor juga berharap semua pihak bisa tetap menjaga suasana kondusivitas kampus yang selama ini sudah terbangun sedemikian rupa. 

"Saya yakin kita bisa mewujudkan itu semua,  karena memang itu sudah menjadi bagian dari komitmen kita untuk terus memajukan kampus yang sama-sama kita banggakan dan cintai ini,” tegasnya.

Adapun nama-nama yang dilantik, antara lain sebagai berikut: Dr. Arifin Saleh Siregar  (Wakil Direktur PPs ), Drs. Junaina Alsa, Apt MM (Sekretaris PPs) Dr. Triono Eddy SH MHum (ketua Prodi Magister Ilmu Hukum), Dr Alpi Sahari SH MHum (Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum), Dr. Adi Mansar SH MHum (Ketua Prodi Magister kenotariatan), M. Syukran Yamin Lubis SH MKn (Sekretaris Prodi Magister kenotariatan), Dr. Sjahril Effendy Pasaribu, MSi MA MPsi MH (Ketua Prodi Magister Manajemen), Zulaspan Tupti Pasaribu SE MSi (Sekretaris Prodi Magister Manajemen), Dr Widia Astuty SE MSi Ak QIA (Ketua Prodi Magister Akuntansi), Dr. Eka Nurmala sari SE MSi (sekretaris Prodi Magister Akuntansi), Dr. M. Fitra Zambak ST MSc (Ketua Prodi Magister Teknik Elektro), Rohana ST MT (Sekretaris Prodi Magister Teknik Elektro), Dr. Sulhati MA (Ketua Prodi Manajemen Pendidikan), Indra Prasetia SPd MSi (Sekretaris Prodi Magister Manajemen Pendidikan), Dr. Irvan MSi (Ketua Prodi Magister Pendidikan Matematika) dan Zulfi Amri SPd, MSi (Sekretaris Magister Pendidikan Matematika)

Turut hadir pada acara pelantikan Wakil Rektor I Dr Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, WR III Dr Rudianto, M.Si, Direktur Pascasarjana Dr Syaful Bahri, Ketua Observatorium Ilmu Falak ( OIF) UMSU Dr Arwin Juli Rakhmat Butarbutar, pimpinan lembaga, dekanat, dosen serta para keluarga. Satria
Komentar Anda

Berita Terkini