Ratusan Siswa MAN Tanjung Morawa Memprotes Ada nya Pungli

/ Senin, 22 Januari 2018 / 16.22
Deliserdang - Ratusan siswa Sekolah Menengah Aliyah Negri (MAN) Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa melakukan aksi protes pungutan liar yang diduga dilakukan Kepala Sekolah pada Senin (22/1).
Dalam aksi protes yang dilakukan di halaman sekolah ini, ratusan siswa membentangkan spanduk dan poster yang berisi tuntutan agar Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang  segera mencopot oknum Kepala Sekolah karena kerap melakukan pratek pungutan liar.
Sejumlah siswa bahkan menilai, oknum Kepala Sekolah mereka  tidak mampu memimpin karena sekolah dianggap minim prestasi.Masih menurut para siswa jika mereka diharuskan membayar kutipan parkir kendaraan setiap kenaikan kelas dengan alasan untuk pembangunan gedung sekolah.
Aksi protes ini pun sempat memanas karena Kepala Sekolah tidak masuk. Sebagai bentuk kekecewaan, para siswa pun melakukan aksi bakar poster," kami akan mogok sekolah sampai tuntutan kami diproses,” teriak Indri salah seorang siswa.
Terkait aksi protes ini, pihak sekolah akan mengevaluasi seluruh tuntutan siswa. Pihak sekolah pun  membantah adanya pratek pungli.
Komentar Anda

Berita Terkini