PANAS TERIK BABINSA TETAP SEMANGAT BANTU PEMUPUKAN PADI

/ Rabu, 24 Januari 2018 / 15.51
Penrem 022/PT.
Program Upsus bidang pertanian senantiasa terus dilakukan agar tercapai swasembada pangan tingkat nasional. Pendampingan Babinsa kepada para petani dimaksudkan agar petani mempunyai jiwa disiplin dalam hal pertanian.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa koramil 01/SU. serma Heriadi melaksanakan pendampingan hanpang pemupukan padi di lahan Tanjung, kelurahan Tanjung pinggir kecamatan siantar martoba, Selasa (23/01/2018).

Dalam pertumbuhan tanaman padi ini memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, pemupukan tersebut menggunakan pupuk organik urea, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Lahan sawah kurang lebih 1 hektar yang ditanami padi oleh bapak Supardi ini merupakan padi sejenis ciherang yang ditanam kurang lebih 15 hari yang lalu, bapak supardi memelihara tanaman padi ini dikerjakan secara extra keras dan diharapkan tanaman tersebut tidak mati dan tidak terserang hama wereng, tikus, belalang .

Kegiatan babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.


Dalam hal ini bapak tanjung terbantu sekali dengan di bantunya bapak babinsa dan mengucapkan banyak terima kasih supaya kedepannya dapat dibantu lagi.
Komentar Anda

Berita Terkini