Ormas Islam Binjai Meminta Tidak Ada Ledakan Petasan di Perayaan Thaipusam

/ Selasa, 30 Januari 2018 / 20.54
Binjai, Kumpulan oramas Islam yang berasal dari FUI, GNPF MUI, JPRMI, Mujahidin, Kahmi, BKPRMI, melakukan kordinasi dengan Pemerintah Kota Binjai dan Pengurus Kuil Shri Mariamman Binjai terkait perayaan Thaipusam yang di langsungkan di ruangan kerja Ketua ICMI Kota Binjai Jalan Veteran, Binjai Kota, (30/1/2018).

Sebelum melakukan rapat kordinasi di ruangan kerja Ketua ICMI Kota Binjai terlebih dahulu Kumpulan umat Islam berkumpul di Masjid An Nur Binjai.

Hadir dalam kegitan Kepala Dinas Kesbang Pol Nasrullah Effendi, Ketua FKUB H Ahamd Nasir,  pihak kepolisan Polres Binjai, Anggota TNI 0203/Langkat, dan pengurus Kuil Shri Mariamman Binjai, Siwa Kumar, S, Sos.

Dalam kordinasi tersebut pengurus Kuil Shri Mariamman Binjai, Siwa Kumar, S, Sos terlebih dahulu menjelaskan terkait jadwal pelaksanaa kegiatan Thaipusam

" kami dari pengurs tidak mengizinkan dan menyediakan mercon karena yang narik sapi jadi kami takut kalau nantinya lari-lari kemana-mana. Kami juga sepanjang jalan hanya melajukan belah kelapa dan setelah itu sampahnya di kutip kembali oleh pihak kebersihan kami," katanya.

Sementara itu Ketua FUI Kota Binjai Ustadz Sanni Abdul Fattah mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan data dan fakta kalau setiap tahunnya pesta kembag api yang begitu besar di perayaan Thaipusam.

" kami meminta jagan ada lagi peseta kembag api di perayaan Thaipusam karena sangat mengganggu masyarak sekitar karena di daerah kuil banyak anak baik dan manula, " ungkap Sanni.

Sanni meminta apa yang sudah di sepakati ini bisa dijalankan bersama dan pihak kuil tidak membuat pesta kembang api lagi di perayaan Thaipusam

Di tempat yang sama Ketua FKUB Kota Binjai Ustadz Ahmad Nasir mengatakan sangat bersyukur atas tingkat kepedulian kita atas kerukunan umat.

" Sebenarnya kita harus biasa memahami batasasn-batasan kita dan apa yang sudah kita sepakati ini bisa di jalankan, " jelasnya.(Ismail)



Foto: kumpulan Oramas Islam melakukan rapat kordinasi terkait perayaan Thaipusam yang di langsungkan di ruangan kerja Ketua ICMI Kota Binjai
Komentar Anda

Berita Terkini