Mensos RI Berikan Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Kepada Bupati Karo

/ Sabtu, 27 Januari 2018 / 13.46
KARO,
            Menteri Sosial  Idrus Marham, didampingi Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto, memberikan Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards Kategori Pembina Umum Karang Taruna  terbaik Kabupaten/Kota tahun 2017 kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Kamis (25/1) di Hotel Prime Plaza, Sanur, Bali. 

Penghargaan diserahkan Pengurus Pusat Karang Taruna atas capaian Bupati  Karo membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten Karo dalam segi tingkat koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril dan materil  
Penyerahan Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards itu, merupakan Penghargaan Tertinggi Karang Taruna, yang dilaksanakan pada Pembukaan Rapat kerja nasional (Rakernas) Karang Taruna tahun 2018. 

Pada kesempatan itu, Bupati Karo, Terkelin Brahmana didampingi Ny Sariati Terkelin Brahmana, Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Mitcon Purba, Kepala Dinas Sosial, Benyamin Sukatendel, mengatakan, penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards merupakan motivasi untuk berbuat lebih maksimal lagi, memberdayakan dan peran serta Karang Taruna Kabupaten Karo. 
Penganugerahan yang diterima malam ini dari Menteri Sosial RI Idrus Marham adalah berkat kerja keras Karang Taruna Kabupaten Karo dalam bersinergi kerjasama dengan Pemda Karo dan selalu bersama serta komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya, tutur Terkelin Brahmana sembari mengatakan Mensos Idrus Marham sempat membisikan kepadanya akan datang melihat pengungsi Sinabung. 

Apa yang telah tercapai, Karang Taruna Kabupaten Karo saat ini, jangan merasa puas dan bangga, walaupun prestasi yang diraih malam ini sungguh luar biasa, oleh sebab itu, tingkatkan dan kembangkan terus semangat Karang Taruna sebagai organisasi social wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab social dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sederajat dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan social, ungkap Bupati Karo disela sela penerimaan penganugerahan dihadapan Ketua Karang Taruna Mitchon Purba dan kader-kader Karang Taruna lainnya.

Mitchon Purba selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo, mengatakan prestasi dan kesuksesan diterima organisasinya, tidak terlepas kerjasama semua kader-kader Karang Taruna dan jajarannnya. 
“Penghargaan yang diraih Karang Taruna Kabupaten Karo, juga berkat stakeholder dan adanya dukungan pemerintah serta masyarakat lainnya, sehingga kami kedepan akan berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat dalam bidang kesosialan. Kami akan terus berupaya mewujudkan generasi muda yang berkualitas di Kabupaten Karo, terimakasih saya ucapkan atas penerimaan penghargaan ini, semuanya berjalan lancar atas dukungan teman-teman sekalian, kata Mitcon.

Sementara Kepala Dinas Sosial Benyamin Sukatendel, selaku mitra langsung dalam hubungan tugas Karang Taruna Kabupaten Karo mengapresiasi kepemimpinan Mitchon Purba selaku Ketua Karang Taruna. “Mengedepankan motto Karang Taruna "Salam Kesetiakawanan Sosial" dalam tugas sehari harinya, itu saya rasakan karena kehadiran Karang Taruna Kabupaten Karo sangat membantu Pemda Karo dalam tugas sosial, bagian salah satu fungsi Karang Taruna,” tutup Benyamin Sukatendel.
Keterangan Foto :Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto didampingi Menteri Sosial  Idrus Marham memberikan Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards Kategori Pembina Umum Karang Taruna  terbaik Kabupaten/Kota tahun 2017 kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.
Komentar Anda

Berita Terkini