LP3I Binjai Gelara Pelatihan Table Manner.

/ Rabu, 31 Januari 2018 / 17.55
Binjai- Menciptakan kualitas lulusan yang berkualitas tidak hanya diberikan melalui pendidikan formal berbasis ilmu pengetahuan. Untuk bisa bersaing di dunia kerja yang profesional, wawasan tentang dunia profesi juga penting untuk dibekali pada setiap anak didik.

Cara lain yang ditempuh LP3I adalah melalui pembekalan pengetahuan table manner. Tata cara makan ini dibekali LP3I Binjai dalam rangka menyiapkan para lulusannya terjun ke dunia kerja.

Branch Manager LP3I College Binjai Ms. Maulidina, SP, MM, Ketika di wawancarai wartawan di ruangan kerjanya terkait kegiatan table manner, Selasa (30/1/2018) mengatkan tujuan kegiatan untuk menambah pengetahuan mahasiswa terkait dengan table manner atau cara makan yang baik karena sangat di mungkinkan sekali mahasiswa ini nanti pada saat bekerja akan ada jamuan-jamuan makan terhadap para relasi atau para klien. 

" Jamuan atau tata cara makan ini mengacu pada cara makan yang internasional, table manner itu belaja bagaimna cara makan pembuka sampai dengan cara penggunaan sendoknya bagaimana dan mengetahui  makan penutup gimana bahkan mereka juga diajarkan bagaimana posisi berbicara dengan relasi. Intinya biar para mahasiswa dapat pembelajaan bagaiman makan dan berbicara dengan klien atau relasi," Katanya

Kegiatan tebel mener ini memang merupakan agenda rutin  LP3I terutama bagi mahasiswa tingkat 1 jadi setiap lulusan semua program pernah mengikuti kegiatan table manner 

" harapanya yang pasti dengan diadakanya kegiatan ini mereka jadi tau cara makan yang baik dan benar sehingga bagaimana mereka bisa bersikap kalau bertemu dangan profesional terutama dari luar negri sehingga mempermudah mereka dalam mencari kerja, " ungkapnya.

Senada dengan itu Head of Education LP3I College Binjai, Mr. Edi Suprayetno, M.Pd mengatakan Pelatihan table manner ini bukan yang pertama kali dilakukan LP3I. Dengan agenda rutin tahunan ini diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga kala profesional muda ini menghadiri jamuan internasional.

“Pembekalan ini merupakan  program yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menciptakan lulusan yang professional, handal dan siap kerja," 

Pelatihan dimulai dengan pengenalan tata cara makan di meja makan lengkap dengan alat makan. Kemudian dilanjutkan dengan pengetahuan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama jamuan makan. Dan diakhiri dengan pengenalan jenis-jenis makanan yang biasa dihidangkan. Kemudian masing-masing peserta langsung memraktikannya.

"Jadi bukan hanya mumpuni dibidang keahlian yang telah mereka dapatkan ketika kuliah tetapi juga kemampuan lain yang dapat menunjang mereka ketika bekerja nanti," tambahnya.

Sebelumya, Senin (29/1/2018) kegiatan table manner yang di selenggarakan LP3I Binjai di Hotel Grand Aston City Hall di ikuti Sebanyak 122 profesional muda


foto: para peserta dari LP3I yang mengikuti Table Manner
Komentar Anda

Berita Terkini