GERAKAN COKLIT SERENTAK TAHUN 2018 KPU PAKPAK BHARAT KUNJUNGI RUMAH KEDIAMAN SEKDA DAN KETUA DPRD PAKPAK BHARAT

/ Selasa, 23 Januari 2018 / 11.06
Mol-Pakpak Bharat
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pakpak Bharat  mengadakan Coklit serentak Nasional Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Daerah Pilkada serentak tahun 2018 (Sabtu,20/1).
 Hal ini dilakukan KPU Pakpak Bharat bersamaan kesiapan Coklit serentak Nasional dalam rangka  pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang disesuaikan dengan e- KTP calon pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih di Kabupaten Pakpak Bharat.
Diman Coklit di selenggarakan selama 1 (satu) bulan, mulai 20 Januari 2018 s/d 18 Februari 2018. Pada hari pertama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pakpak Bharat melakukan Coklit di kediaman tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Sonny P. Berutu beserta dengan Petugas Tim Sekretariat KPU Pakpakpak Bharat Bustanul Cibro, M. Khairil Berutu dan Rudi Charles Manik. Kemudian selanjutnya di kediaman Sekda Pakpak Bharat Sahat Banurea,dengan Petugas Tim Sekretaiat Bapak Muhammad Azmir Daulay, SH, Leo Supriana Bancin dan Ahmad Tohir Manik.
Sekretaris KPU Pakpak Bharat Bustanul Cibro, S.Pt,MM Mengatakan ,KPU Pakpak Bharat   juga melakukan cuklit ke kediaman para Tokoh Masyarakat,Penyandang Disabilitas,Para pemilih Perempuan dan Para Tokoh Agama. Dia menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk Coklit dan mencocokkan data awal masyarakat untuk dicocokkan dan diteliti dari rumah ke rumah.

“Dalam pendataan ini, petugas akan menjelaskan kepada masyarakat tentang Coklit. Selain itu saat mendata, petugas juga akan meminta e-KTP dan Kartu Runah Tangga pemilik rumah beserta anggota keluarga untuk dicocokan dengan data yang dimiliki oleh KPU agar dimasukkan sebagai pemilih untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2018,
 “Kami sesuai intruksi dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Tokoh Lokal Pakpak Bharat sekaligus mensosialisasikan kegiatan Coklit Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.Kabupaten Pakpak Bharat menyiapkan 109 Petugas PPDP untuk mencoklit 5 Kepala Keluarga di hari Pertama Gerakan Nasional Coklit Serentak.
Prinsipnya, Data Pemilih harus Mutakhir, Valid dan Komprehensif, masyarakat di harapkan juga menyiapkan Data Kependudukan  berupa KTP Elektronik  atau Surat Keterangan Domisili dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat,  saat Petugas PPDP melaksanakan Coklit” Tuturnya.(Jan)

Keterangan Gambar : Anggota KPU Kab.Pakpak Bharat foto bersama dengan, Sekda Kab.Pakpak Bharat Sahat Banurea, Usai melaksanakan Gerakan Coklit serentak  Nasional.
Komentar Anda

Berita Terkini