Firda Hasanah Penderita Kanker Mata Meninggal

/ Selasa, 23 Januari 2018 / 10.26
Kisaran 

Partiem (35) tak mampu membendung reruntuhan air matanya yang jatuh dari pelupuk matanya yang sembab. Putri keduanya Firda Hasanah (4) warga jalan Kakak Tua Lingkungan V Dadimulyo Asahan setelah menderita penyakit kanker mata pada anak (retinoblastoma) lebih kurang tiga tahun lamanya, Senin (22/1/2018) sekira pukul 12.00 wib. 

Tak sedikitpun muncul firasat dibenaknya atas kepergian buah hatinya itu.Firda menghadap sang khali,q ,” ujar partiem, saat ditemui seusai acara keberangkatan pemakaman.

Partiem menuturkan, mereka tak mampu berbuat banyak untuk kesembuhan Firda semasa hidupnya. Pengahasilan suaminya, Slamet sebagai karyawan BSP hanya mampu mencukupi kebutuhan makan sehari hari. Kondisi itu membuat mereka pasrah, hanya menunggu keajaiban dari Yang Maha Kuasa.“Meski kami keluarga tak mampu, tapi kami sangat berharap Firda sembuh. Simpati dan bantuan terus mengalir kepada kami,termasuk dari Kapolres Asahan, Untuk biaya pengobatan Firda. Tapi Takdir berkehendak lain. Kami harus menerimanya dengan ikhlas,” ucapnya.

Kesedihan yang dialami keluarga Almahrum juga dirasakan oleh. Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritongan SIK di dampingi Kapolsek Kota IPTU Rianto SH , Kasat Intelkam AKP Kholis Alfan, dan kasat Binmas AKP Dahrun Harahap turut berbelasungkawa atas kepergian Almahrum setelah menderita penyakit Kanker Mata (retinoblastoma), menghadap Sang Khali,q. “Saya turut berbelasungkawa atas kepergian Firda Hasanah. Saya bisa ikut merasakan kesedihan kedua orang tua almahrum, yang telah berupaya demi kesembuhan Firda dengan segala keterbatasannya. Itu pulalah yang menodorong hati saya, untuk memberikan bantuan kepada Firda Hasanah, semasa hidupnya” ujar Kobul. 

Lanjut Kobul lagi, saya berpesan, supaya keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan menjadikan musibah sebagai cobaan untuk meningkat ketakwaan kepada Allah SWT. “Kita hanya bisa berusaha, tetapi Allah jugalah yang menentukan. Jadikan setiap cobaan sebagai iktibar, untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.(rial) 

Ket Gambar : Firda Hasanah semasa hidupnya

Ket gambar : Kapolres Asahan saat kunjungi zenajah Firda Hasanah Penderita Kanker mata

Komentar Anda

Berita Terkini