Dandim 0205/TK Menjadi Irup di SMA N 1 Kabanjahe

/ Selasa, 30 Januari 2018 / 11.34
Karo,

Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE,Dandim 02/05 TK  bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Karo, Senin (29/01).

Dalam arahannya, Dandim mengingatkan bahwa pelajar adalah tulang punggung bangsa Indonesia di masa mendatang "Maka dari itu persiapan harus sejak dini di lakukan, salah satunya dengan meningkatkan kualitas belajar bagi para pelajar," katanya.

Selain itu,  untuk meningkatkan kualitas belajar  Dandim yang pada kesempatan itu di dampingi Pasi Intel beserta staf Kodim lainnya menekankan agar pelajar menjauhi dan tidak menyentuh Narkoba "Narkoba adalah sumber bencana, jadi jauhi narkoba dan nyatakan perang terhadap narkoba," ujarnya

Disampaikannya lagi agar siswa meningkatkan semangat Bela Negara yang menjadi kewajiban setiap warga negara Indonesia.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan kemajemukannya "Bela Negara dan Bhineka Tunggal Ika harus selalu di pertahankan. Juga sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa sudah menjadi tugas dan tangung jawab bersama," katanya di hadapan siswa/i SMA N 1 Kabanjahe.

Taufik juga mengingatkan agar menghargai jasa pahlawan dan menghormati jasa para Bapak dan Ibu guru.

Acara dilanjutkan dengan memberikan apresiasi kepada SMAN 1 Kabanjahe yang telah meraih berbagai prestasi serta memiliki semangat belajar yang luar biasa.

Diwaktu yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Kabanjahe Drs Dasli Sembiring mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dandim 0205/TK yang telah menyempatkan diri untuk memberikan arahan kepada anak didiknya.

"Karena Dandim juga memberikan arahan kepada siswa supaya selalu meningkatkan pendidikan berkarakter supaya apa yang kalian cita-citakan, semoga tercapai.Kepada siswa siswi agar jangan sesekali mencoba narkoba, karena narkoba ini bisa membunuh kita secara perlahan," tutup Kepala Sekolah. (Marko Sembiring)

Keterangan gambar : Dandim 0205/TK berfoto dengan para guru dan siswa/i SMA N 1 Kabanjahe.
Komentar Anda

Berita Terkini