Aggota DPRD Dan Babinsa Koramil Binjai Timur Hadiri Undangan Rapat Pembentukan Kelompok Tani

/ Selasa, 23 Januari 2018 / 18.16
Binjai-Untuk meningkatkan swasembada pangan Anggota DPRD Binjai Jonita Agina banggun bersama Babinsa Koramil Binjai Timur, Kordinator dan Penyuluh dari Dinas Pertanian Pemko Binjai hadiri undangan rapat Kordinasi pembentukan Kelompok Tani di Rumah Aspirasi Warga jalan Ir Juandanda Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Selasa (23/1/2018).

Jonita mengatakan untuk menjalankan program dari Presiden Jokowi dalam peningkatan swasembada pangan, masyarakat yang berada kelurahan Timbang Langkat, Mencirim dan kelurahan yang ada di  Binjai timur, membuat kelompok tani.

" Pembentukan kelompok tani ini sangat di apreasiasi oleh sejumlah warga, mengingat ketrampilan mereka rata rata bercocok tanam dalam menghidupi keluarga mereka," kata Jonita.

" Dengan adanya kelompok tani, harapan mereka kiranya Pemko Binjai dapat memfasilitasi bantuan pupuk, bibit, benih dan peralatan pertanian guna menunjang aktifitas keseharian dalam bercocok tanam," sambunya.

Jonita Agina berharap dalam kelompok tani yang telah di bentuk dapat meningkatkan swasembada pangan di Kota Binjai serta membangun kekuatan silaturahmi dan dapat mensosialisasikan bahaya narkoba sebagai ancaman untuk generasi kita kedepannya.

Salah seorang kelompok tani irwan ketika di wawancarai  mengatakan sangat senang dengan dibentuknya kelompok tani ini. Semoga pemerintah kota Binjai besar harapan kami kelompok tani ini mendapatkan bimbingan dari Dinas Pertanian

" Dengan dibentuknya kelompok tani besar harapan kami kelompok tani yang di bentuk, akan mendapat bimbingan dan penyuluhan dari dinas pertanian, sehingga kami dapat manfaatkan lahan kosong milik kami, " ungakap Irwan salah seornga petani.

foto
Komentar Anda

Berita Terkini