KEMERIAHAN PERAYAAN NATAL MANIK RAJA BORU BERE IBEBERE (MARBONA) KOTA MEDAN DI HOTEL GRAND ANTARES DIHADIRI LETJEN TNI EDY RAHMAYADI.

/ Selasa, 12 Desember 2017 / 14.42
Perayaan Natal Manik Raja Boru Bere Ibebere (Marbona) se kota Medan di selenggarakan di Hotel Grand Antares Medan pada tanggal 10 Desember 2017 dengan dihadiri 1.300 pengunjung dari seluruh Sektor sektor yang ada. Dalam Khotbahnya Pdt.J.Sitorus, S.Th menyampaikan “Indahnya Persaudaraan Dalam Kristus (Mazmur 133)”,  artinya bahwa alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara saudara diam bersama dan rukun.

Perayaan ini dimeriahkan dengan pembacaan liturgi dari tiap sektor dan koor Raksasa dengan judul “GITA SORGA”, acara tortor dari ibu-ibu dan anak anak dari punguan Manik Raja Boru Bere Ibebere Marbona juga ditampilkan  dengan diiringi musik tradisional Batak yang dengan semangat ditortorkan bersama sebagai bukti menunjukkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan yang tinggi bagi sesama anggota punguan.

Ketua Panitia WA Manik dalam sambutannya pada awal acara mengatakan “ Saya sangat bersyukur kepada Tuhan bahwa pada  hari ini yang hadir sebanyak 1300 orang yang sebelumnya kami perhitungkan hanya 800 orang yang hadir hal ini menunjukkan kekompakan kita dari anggota Marbona” .Dan saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan rasa hormat saya kepada ketua ketua sektor yang dengan penuh semangat secara bersama sama untuk memeriahkan Natal ini dan juga dengan rasa hormat dan terima kasih saya kepada para Donateur dan Ketua Provinsi yang sangat antusias memberikan dukungan Moral dan Material untuk terselenggaranya Natal ini, sebutnya dalam sambutannya.

Setelah selesai acara kebaktian pada perayaan Natal tersebut Ketua Umum Provinsi dan se Indonesia Bapak B. Manik SH juga memberikan kata sambutannya dengan penuh semangat “ Saya sangat bangga dan mendukung sepenuhnya agar punguan Manik ini semakin kompak dan Berjaya dan sangat salut dengan kehadiran dari semua anggota Marbona dengan penuh suka cita, juga saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara Natal ini semoga Tuhan memberkati kita , ujarnya dalam mengakhiri sambutannya.

Dalam acara perayaan Natal tersebut juga hadir LetJen TNI Edy Rahmayadi dan memberikan kata sambutan.Dalam awal kata sambutannya mengatakan “ Selamat Hari Natal “ kepada seluruh yang hadir. Dalam kata sambutannya disebutkan “Saya sangat prihatin jika pada zaman sekarang masih ada orang atau kelompok yang mempersoalkan agama, itukan keyakinan dan hak dari setiap individu “. Arti “agama tidak kacau balau” jadi kalau ada yang mempersoalkan agama berarti dia tidak mengerti arti agama. Bangsa kita bangsa yang besar rasa persatuan dan kesatuan itu adalah kekuatan kita, kita adalah Bhinneka Tunggal Ika dan jangan mau kita dipecah belah oleh sekelompok orang yang memanfaatkan perbedaan agama. Yang penting kita saling menghormati dan menghargai perbedaan, ujarnya disela-sela pidatonya.

Ketua Manik Raja boru bere ibebere (Marbona) se kota Medan Bapak Drs J Manik MPd menyambut baik kata sambutan dari LetJen TNI Edy Rahmayadi yang memberikan motivasi kepada seluruh anggota Manik Raja se kota Medan agar menjaga Persatuan dan Kesatuan dan jangan mau di provokasi untuk memecah belah dengan isu SARA. Dalam sambutannya, semoga pak Edy Rahmayadi sukses selalu dan dilindung Tuhan Yang Maha Esa, dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Natal atas suksesnya Perayaan ini, semoga Tuhan selalu memberkati kita , ucapnya dalam mengakhiri sambutannya.

Disela sela acara Sekretaris Punguan Manik Raja Boru Bere Ibebere se Kota Medan Ramon Manik memberikan yel yel “ Horas Marbona Manik Raja Boru Bere Ibebere, Luar Biasa...! “ penuh semangat.

Pada kesempatan Perayaan Natal Manik Raja Boru Bere Ibebere ini LetJen TNI Edy Rahmayadi di ulosi oleh Ketua Manik Raja Boru Bere Ibebere (Marbona) Provinsi dan se Indonesia Bapak B Manik, SH yang didamping Ketua Panitia Natal W. A. Manik dan diberikan umpasa ( Pantun) oleh Penasehat Marbona yang diwakili oleh Op.Arabella Manik.

Dalam kesempatan yang sama seluruh Panitia Natal yaitu Ketua Panitia W.A Manik ,Sekretaris Panitia Kisben Manik SE , Wakil Ketua JH Manik dan Bendahara L.Pandiangan SE,SH,MH dan para ketua sektor Marbona se kota Medan berphoto bersama dengan LetJen TNI Edy Rahmayadi dan juga Ketua DPW Sumut Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Lindung Pandiangan SE,SH,MH yang juga hadir pada perayaan Natal Manik Raja (Marbona) (red)
Komentar Anda

Berita Terkini