Masyarakat Timbang Langkat Kecewa Atas Sikap Lurah Memilih Kepling Titipan

/ Selasa, 16 Januari 2018 / 10.46
Binjai- Masyarakat kecewa atas Sikap Lurah Timbag Langkat yang yang memilih Masanto (44) sebagai kepala Lingkunagan (Kepling) Lingkungan Vl kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur.

Kekecewaan warga kepada Lurah Timbang Langkat ini bukan tanpa alasana karena sebulum Lurah Timbang Langakat ini melakukan pengangkatan Masanto Sebagai Kepling warga sudah terlebih dahulu melakuakan pemilihanCalon Kepling yang di Ketahui Tokoh Agama, Tokoh adat, Dan Sosok yang di tua kan di kelurahan tersebut.

Dari pemilihan tersebut terpilih tiga calon kandidat Kepling yakni Masanto (44), M Taha Sitepu (41) dan Erwin Toni (48) dari tiga pasanga calon tersebut yang mendapat dukungan terbanyak melalui tanda tanggan masyarakat Lingkungan VI Kelurahan Timbang Lngakat yakni M Taha Sitepu dengan Jumlah tanda tanggan 127 tanda tangan masyarakat,  sementara itu Masanto mendapat dukungan jumlah tanda tangan 69 dan Erwin Toni mendapat dukungan 24 tanda tanggan warga.

Yang membuat warga kecewa meski dalam pemilihan Kepala Lingkungan ( Kepling) tersebut M Taha Sitepu (41) yang mendapat tanda tangan terbanyak masyarakat Lingkungan Vl kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur. Namun anehnyanya Lurah Timbang Langkat malah mengangkat Masanto (44) sebagai Kepala Lingkungan.

M Taha Sitepu (41) Ketika di Wawancarai wartawan mengatakan saya dipilih oleh warag dengan jumlah tanda tanggan terbanyak namun Lurah Timbang Langkat tetap saja mengangkat Masanto (44), sebagai Kepling.

" Semalam masyarakat sudah mendatangi Lurah disaksikan pihak kepolisian dan TNI tapi Lurahnya bilang ' kita uji coba dulu Kepling yang baru ini (Masanto) selama 3 bulan nanti kalau dia kurang bagus kinerjanya baru kita ganti, " kata M Taha Sitepu sambil memperlihatkan tanda tanggan warga kepada wartawan, Senin (15/1/2018) sikitar Jam 18.15 WIB

Toha juga mengatakan dirinya saat ini seperti buah simalakam karena warga terus meminta dirinya untuk menjadi kepling.

" Saya kecewa dengan Lurah Timbang Langkat yang melakukan pengangkatan Masanto sebagai kepling padahal yang mendapat tanda tangan terbanyakkan saya, mungkin Lurah Timbang Langkat ini juga memilih Masanto atas titipan pembesar-pembesar di Binjai ini makanya Lurahnya takut,"ungkapnya .

Sementara itu Lurah Timbang Langkat Ketika di Konfirmasi melalui via telpon tidak ada jawaban.(Ismail)

Foto: M Taha Sitepu (41) salah satu calon kepling Lingkungan VI Kelurahan Timbang Langkat.

Komentar Anda

Berita Terkini