Besuk Korban Keracunan Di RSUD Deliserdang Kapolres Deliserdang : Di Duga Karena Diare

/ Senin, 15 Januari 2018 / 20.38
Deliserdang – Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryanthya Tarigan membesuk warga
Jalan Lembaga II , Kelurahan Petapahan Kecamatan Lubuk Pakam yang keracunan setelah makan mie rebus pada Kamis (11/1) malam.
Didampingi Kapolsek Lubuk Pakam AKP Nasri Ginting dan Paur Humas Polres Deliserdang  Ipda Dodi Martha menjenguk langsung para korban diruang Seroja Melur RSUD Deliserdang.
Eddy Suryantha Tarigan sempat berbincang dengan  Prabumei Sinaga (50). Kepada Kapolres Deliserdang, Prabumei Sinaga mengaku merasakan sakit perut setelah 10 jam memakan mie rebus yang disajikan selesai melaksanakan wirid rutin setiap malam Jumat," awalnya setelah makan mie rebus, saya tidak apa-apa. Tetapi setelah subuh saya baru merasakan sakit di perut seperti mules dan mencret, kemudian saya di bawa ke rumah sakit,” kata Prabumei Sinaga.
Eddy Suryantha Tarigan menduga para korban bukan keracunan melainkan karena diare oleh makanan yang kurang bersih," kalau keracunan gejala yang timbul seperti mual, muntah, kejang-kejang dan lain-lain, tapi karena gejalanya baru dirasakan setelah 10 jam seperti mencret, mual dan muntah itu gejala diare, kami berkesimpulan makanan yang dimakan tidak bersih dan bukan keracunan,” tegas  Eddy Suryantha Tarigan..
Ditambahkan Kapolres, meski pun demikian pihaknya juga menunggu hasil dari laboratorium  untuk mengetahui pasti apa penyebab sakit perut massal tersebut.
Informaasi diperoleh sebagian korban
sudah ada yang pulang namun masih yang menjalani perawatan.
Komentar Anda

Berita Terkini